Dilantik Jadi Menteri, AHY Disebut Bakal 'Tenggelamkan' Gibran di Masa Depan
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat agenda konsolidasi kader di Aceh. [Suara.com/Novian]
14:21
21 Februari 2024

Dilantik Jadi Menteri, AHY Disebut Bakal 'Tenggelamkan' Gibran di Masa Depan

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah dilantik sebagai Menteri ATR/Kepala BPN di Istana Kepresidenan Jakarta hari ini, Rabu (21/2/2024).

AHY dilantik menjadi Menteri ATR menggantikan Hadi Tjahjanto yang beralih menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan atau Menko Polhukam.

Dalam hal ini, pengamat politik sekaligus akademisi Rocky Gerung menyebut pelantikan AHY bisa saja mengancam karier politik cawapres Gibran Rakabuming Raka.

"Nanti kalau public opinion itu mulai mengolah isu bahwa ada dua matahari yaitu AHY dan Gibran, pasti AHY lebih menonjol di situ," ujar Rocky Gerung seperti dikutip dari kanal YouTube Rocky Gerung Official, Rabu (21/2/2024).

"Kemampuan AHY dalam mengolah opini publik akan menimbulkan kecemburuan Gibran, itu yang akan terjadi. Kenapa AHY yang disorot terus," imbuhnya.

Agus Harimurti Yudhoyono (Instagram agus yudhoyono)Agus Harimurti Yudhoyono (Instagram agus yudhoyono)

Menurut Rocky Gerung, dengan memasukan AHY ke kabinet Jokowi bak memasukan bintang baru ke pemerintah.

"Jadi hadirnya bintang baru di kabinet itu akan lebih bercahaya daripada bintang yang dipasang Jokowi yaitu anaknya sendiri, pesona AHY pasti lebih tinggi dari pesona Gibran," ujar Rocky Gerung.

"Jadi persepsi anak muda akan berbeda nanti untuk mana yang lebih menjanjikan pikiran AHY atau pikiran Gibran, AHY akan dapat panggung baru, panggung baru buat AHY bukan buat hibran. Hadirnya AHY akan meneggelamkan Gibran," tandasnyaa.

Rocky menyebutkan bahwa posisi menteri bisa menjadi salah satu pijakan ke langkah politiknya di masa depan.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #dilantik #jadi #menteri #disebut #bakal #tenggelamkan #gibran #masa #depan

KOMENTAR