Pantas Dapat Nilai A, Ini Judul Skripsi Komeng yang Tak Senyeleneh Fotonya di Surat Suara
Profil dan Perjalanan Karier Komeng (Instagram/@komeng.original)
07:59
16 Februari 2024

Pantas Dapat Nilai A, Ini Judul Skripsi Komeng yang Tak Senyeleneh Fotonya di Surat Suara

Alfiansyah Komeng alias Komeng melenggang ke pertarungan Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Ia bahkan mendapat suara terbesar dari calon DPD lainnya di Dapil Jawa Barat.

Keikutsertaan Komeng sempat membuat warganet geger, pasalnya Komeng tak banyak kampanye. Tiba-tiba Komeng muncul di surat suara dengan pose jenaka.

Foto komeng di surat suara sempat viral, ia berpose dengan mata melotot dan mulut terbuka khas program yang sempat membuatnya terkenal, yakni Spontan.

Meski pasang foto nyeleneh di surat suara, Komeng rupanya punya jejak pendidikan yang tak sembarangan. Skripsinya bahkan dinilai A oleh para penguji.

Diketahui bahwa Komeng sendiri merupakan seorang sarjana. Ia baru lulus S1 pada 17 Maret 2018 lalu saat usianya 48 tahun.

Komeng sendiri menyelesaikan S1 di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana, Bekasi. Ayah dari anak kembar itu bahkan berhasil lulus dengan nilai A.

Foto Komeng dalam kertas suara Pemilu 2024 (Twitter/wirashalci)Foto Komeng dalam kertas suara Pemilu 2024 (Twitter/wirashalci)

Skripsi yang ia buat sempat dibuka oleh salah seorang sahabat. Dalam hal ini, wartawan senior Maman Suherman di akun Twitter-nya pernah membeberkan judul skripsi yang dikerjakan oleh Komeng.

Melalui akun Twitter @maman1965 pada 17 Maret 2018 lalu mengunggah beberapa foto yang menunjukkan bahwa Komeng sudah menuntaskan sidang skripsinya dan lulus dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana, Bekasi, Jawa Barat.

"Alhamdulillah sahabatku, Bang Komeng, tadi ujian skripsi dan lulus dengan nilai A," tulis Maman.

Maman juga mengunggah foto skripsi Komeng yang berjudul, "Pengaruh Disiplin dan Pemberdayaan Terhadap Profesionalisme Anggota Persatuan Seniman Komedi Indonesia Jawa Barat".

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #pantas #dapat #nilai #judul #skripsi #komeng #yang #senyeleneh #fotonya #surat #suara

KOMENTAR