3 Putri Cak Imin Kompak Nyoblos ke TPS Pakai OOTD Hijab Cewek Bumi, Tampak Natural!
Cak Imin jalan kaki ke TPS untuk mencoblos. (Suara.com/Fakhri)
12:12
14 Pebruari 2024

3 Putri Cak Imin Kompak Nyoblos ke TPS Pakai OOTD Hijab Cewek Bumi, Tampak Natural!

Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan keluarga kompak mencoblos di TPS 023, Kemang, Jakarta Selatan tampil dengan outfit of the day alias OOTD hijab cewek bumi dipadukan dengan kemeja serba putih. Gimana ya cara keluarga tetap kompak?

Cak Imin yang merupakan cawapres nomor urut 1 ini, berdasarkan siaran langsung Suara.com, Rabu (14/2/2024) tampak mencoblos bersama istrinya Rustini Murtadho, serta ketiga anaknya yakni Mega Safira, Egalita Az Zahra, dan Rahma Arifa mengenakan busana kasual.

Busana kasual itu terdiri dari kemeja lengan panjang, bawahan celana hitam hingga denim yang dikenakan anak-anaknya. Menariknya, di saat istri Cak Imin menggunakan hijab segi empat hijau sage, tapi ketiga anak perempuannya kompak mengenakan hijab segi empat krem yang membuat ketiganya tampil sebagai cewek bumi.

Adapun outfit cewek bumi adalah gaya berpakaian yang identik dengan busana berwarna earth tones atau warna natural yang identik dengan bumi. Warna ini biasanya meliputi warna navy, cream, khaki, hijau tua, beige hingga olive.

Sehingga saat mengenakan hijab krem, ketiga anak Cak Imin tampak memberikan tampilan natural dan bersahaja. Apalagi Cak Imin dan keluarganya ini tampak ikut mengantri dengan warga lainnya di TPS 023 sebelum menyalurkan hak pilihnya.

Terlepas dari itu, seperti halnya Cak Imin dan keluarga tampak kompak mengenakan outfit yang sama hingga datang ke TPS. Berikut ini cara membuat keluarga kompak yang bisa diterapkan:

1. Kumpul dan makan malam bersama

Agar keluarga kompak, sebaiknya jadwalkan waktu setidaknya beberapa kali seminggu untuk makan malam bersama sebagai keluarga. Ini adalah kesempatan yang baik untuk berbagi cerita, merencanakan kegiatan, dan mempererat ikatan.

2. Buat tradisi keluarga

Sebagai keluarga baru, maka waktu yang tepat untuk membuat tradisi unik yang dapat dilakukan secara teratur bersama keluarga. Misalnya, piknik bulanan, hari game keluarga, atau perjalanan liburan tahunan.

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sarapan bareng keluarga jelang pencoblosan. (Suara.com/Fakhri)Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sarapan bareng keluarga jelang pencoblosan. (Suara.com/Fakhri)

3. Biasakan bicara terbuka

Bangun komunikasi yang terbuka di antara anggota keluarga untuk merawat kekompakan. Doronglah setiap orang untuk berbagi perasaan, kekhawatiran, dan prestasi mereka dengan yang lain.

4. Dukung impian anggota keluarga

Berikan dukungan penuh kepada anggota keluarga untuk mengejar impian dan tujuan mereka adalah cara terbaik membuat keluarga tetap kompak. Ini dapat mencakup dukungan moral, bantuan praktis, atau dorongan positif.

5. Berkompromi dan fleksibel

Ajarkan anak-anak untuk berkompromi dan bersikap fleksibel dalam situasi tertentu. Ini membantu mereka belajar pentingnya memahami kebutuhan orang lain dan bekerja sama sebagai tim.

6. Bersenang-senang bersama

Jadikan waktu bersama sebagai keluarga menyenangkan untuk menjalin ikatan kekompakan. Lakukan kegiatan yang disukai semua orang, seperti bermain game, menonton film, atau melakukan olahraga bersama.

7. Kerjasama kerjakan tugas rumah tangga

Ajarkan anak-anak tentang pentingnya bekerja sama dalam menyelesaikan tugas-tugas rumah tangga. Bagi tugas secara adil dan buatlah semuanya merasa memiliki tanggung jawab.

8. Prioritaskan kesehatan mental

Pastikan setiap anggota keluarga memiliki waktu untuk merawat kesehatan mental dan emosional mereka sendiri. Ini bisa meliputi waktu untuk relaksasi, meditasi, atau olahraga.

9. Rayakan kebahagiaan bersama

Rayakan momen kebahagiaan bersama, baik itu ulang tahun, pencapaian, atau peristiwa penting lainnya dalam kehidupan keluarga.

10. Saling mendukung saat ada masalah

Dukung satu sama lain dalam menghadapi tantangan atau kesulitan. Tunjukkan pada anggota keluarga bahwa Anda selalu ada untuk mereka, tidak peduli apa yang terjadi.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #putri #imin #kompak #nyoblos #pakai #ootd #hijab #cewek #bumi #tampak #natural

KOMENTAR