6 Tanaman Hias dengan Aroma Menggoda: Pilihan Ideal untuk Kado Valentine
Gambar tanaman geranium yang memiliki berbagai macam warna. (Freepik)
13:24
13 Pebruari 2024

6 Tanaman Hias dengan Aroma Menggoda: Pilihan Ideal untuk Kado Valentine

 - Hari Valentine merupakan momen untuk mengungkapkan cinta dan kasih sayang kepada orang yang dicintai. Selain bunga yang biasa, mengapa tidak mempertimbangkan sesuatu yang lebih langgeng dan bermakna? 

Misalnya, tanaman hias dengan aroma harum yang menggoda, dapat menjadi pilihan tepat untuk memberikan kesan berbeda sebagai hadiah di Hari Valentine. 

Dengan beragam pilihan yang tersedia, Anda dapat menemukan tanaman yang sempurna dan akan terus diingat orang yang Anda cintai. Enam tanaman hias beraroma menggoda berikut, dapat menjadi salah satu pilihan kado untuk orang yang Anda sayang di Hari Valentine. 

Dilansir dari washingtonpost.com, Selasa (13/2), selain mawar merah, mungkin terkesan klasik untuk diberikan kepada pasangan di Hari Valentine. Oleh karena itu, beberapa daftar tanaman hias berikut, ideal untuk hadiah di Hari Valentine.

1. Mawar Mini

Tanaman mawar mini, biasanya mekar dalam berbagai macam warna, dari putih, persik, magenta, hingga merah tua. 

Selain itu, tanaman ini memiliki daun yang lebat, gelap, dan berkilau. Di dalam ruangan, mawar mini membutuhkan sinar matahari di jendela yang menghadap ke selatan dan kelembapan yang baik agar daunnya tidak berguguran. 

Selain warna bunga yang beraneka ragam, tanaman ini memiliki aroma yang khas, sehingga cocok untuk kado di Hari Valentine dengan menyesuaikan warna kesukaan orang Anda sayang.

2. Gardenia atau Kacapiring

Salah satu bunga yang memiliki aroma wangi dan sering digunakan pada acara pernikahan. Di zaman Victoria, memberi hadiah bunga ini, berarti Anda memberi tahu penerimanya “Aku cinta kamu”, jadi ini adalah pilihan yang tepat untuk Hari Valentine. 

Seperti mawar mini, tanaman gardenia atau kacapiring dapat ditanam di luar ruangan maupun di dalam ruangan dan harus terkena matahari sebanyak mungkin.

3. Tanaman Lavender

Lavender merupakan tanaman hias dengan aroma yang ikonis dan menenangkan. Dikenal karena keindahan bunganya yang unik dan aromanya yang menenangkan, tanaman ini menjadi simbol cinta dan kedamaian. 

Memberikan tanaman lavender sebagai hadiah di Hari Valentine, akan memberikan sentuhan romantis dan menenangkan di rumah orang yang Anda cintai.

4. Tanaman Anggrek

Anggrek merupakan tanaman yang elegan dan mudah tumbuh, sehingga menjadi pilihan yang tepat untuk hadiah di Hari Valentine.

Karena tanaman anggrek memiliki berbagai macam jenis, salah satu rekomendasi adalah anggrek ngengat. 

Jenis anggrek ini memiliki bunga berwarna merah muda yang mekar dan batang halus seperti tongkat. Bunganya bertahan selama beberapa minggu, mengeluarkan aroma mawar yang samar. 

5. Melati

Bunga melati memiliki aroma yang manis dan memikat. Bunga-bunga kecil berwarna putih yang muncul pada tanaman ini memiliki aroma yang kuat dan menenangkan. Sehingga, tanaman bunga melati cocok sebagai hadiah untuk pasangan di Hari Valentine, agar menambah keromantisan hubungan.   

Untuk menanam melati di dalam ruangan, dapat meletakkan tanaman ini di jendela yang dapat menerima cahaya terang dan tidak langsung selama beberapa jam. Semprotkan air secara teratur atau nyalakan pelembab udara di dekatnya untuk menambah kelembapan udara.

6. Tanaman Geranium 

Geranium merupakan tanaman yang memiliki aroma menyegarkan dan manis. Bunga tanaman ini memiliki warna yang beragam yang dapat memberikan sentuhan keceriaan dan keindahan di rumah orang yang Anda cintai.

Oleh karena itu, dari keenam pilihan tanaman hias tersebut, dapat menjadi pilihan untuk Anda memberikan hadia kepada pasangan di Hari Valentine.

Editor: Estu Suryowati

Tag:  #tanaman #hias #dengan #aroma #menggoda #pilihan #ideal #untuk #kado #valentine

KOMENTAR