Desy Ratnasari Pegang Prinsip Tak Ingin Bersanding dengan Sammy Hamzah di Depan Anak: Ngapain?
Desy Ratnasari pakai tas branded. (Instagram/@desyratnasariterdepan)
18:09
2 Februari 2024

Desy Ratnasari Pegang Prinsip Tak Ingin Bersanding dengan Sammy Hamzah di Depan Anak: Ngapain?

Nama Desy Ratnasari belakangan ini masih menjadi perbincangan publik. Hal ini lantaran ia mengaku tak mau bersanding di depan mantan suami, Sammy Hamzah meski di depan anak.

Desy mengaku memiliki prinsip dan pola asuh yang berbeda. Menurutnya, buat apa cerai kalau akhirnya terpaksa bersatu.

"Jadi sesungguhnya kan kalau dulu tuh semua orang yang bercerai selalu untuk, kita tetap bersama ya supaya anak tahu kita tetap family. Kalau saya tidak tipe seperti itu," ungkap Desy ketika menjadi bintang tamu Pagi Pagi Ambyar.

"Jadi dari Nasywa kecil kalau Nasya ulang tahun kalau ada ayah berarti sama ayah. Kalau sama bunda berarti hanya sama bunda. Jadi ulang tahunnya sendiri-sendiri. Jadi kita tidak bersatu hanya untuk ulang tahun anak. Kalau terpaksa bersatu ngapain cerai kan?" imbuhnya.

Siapa sangka kalau prinsip yang ia pegang selama 20 tahun ini juga berlaku saat Nasywa kelak menikah. Ia tak ingin bersanding dengan mantan suami untuk mendampingi sang putri.

"Makanya saya bilang, nanti ketika Nasywa akan menikah kamu (Sammy Hamzah) hanya duduk sebagai walinya saja dan menikahkan, tapi pesta sendiri-sendiri," tegas Desy Ratnasari.

Desy Ratnasari tak ingin anaknya tumbuh dengan bayang-bayang kalau kedua orang tuanya bisa lengkap dalam momen tertentu. Ia menganut pola asuh harus punya satu aturan stabil yang juga sudah disetujui oleh Ayah Nasywa.

Selain itu, menurutnya jika tidak ada saturan yang stabil malah membuat tak baik untuk psikologis anak. Untungnya sang anak menerima aturan dan prinsip yang disepakati Desy Ratnasari dan Sammy Hamzah.

"Nggak apa-apa karena dari kecil sudah dibiasakan. Dia cuma bilang 'I respect whatever you say and that's your opinion. Itu juga pemikiran Bunda', dia bilang harus dia terima. Karena itu juga cara saya mungkin ya berusaha untuk menjadi ibu sekaligus teman yang bisa menghargai pendapat masing-masing," tuturnya.

"Agak berbeda mungkin barangkali dengan orang Indonesia. Menurut saya itu yang terbaik buat anak saya," jelas Desy Ratnasari.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #desy #ratnasari #pegang #prinsip #ingin #bersanding #dengan #sammy #hamzah #depan #anak #ngapain

KOMENTAR