Betrand Peto Pilih Kuliah Jurusan Komunikasi di Kampus Elit Ini, Berapa Biayanya?
Betrand Peto. [Instagram/betrandpetoputraonsu]
20:02
8 Oktober 2024

Betrand Peto Pilih Kuliah Jurusan Komunikasi di Kampus Elit Ini, Berapa Biayanya?

Betrand Peto, putra sambung Ruben Onsu sudah lulus dari SMA pada awal Juni 2024 lalu. Ia diketahui melanjutkan pendidikannya ke University Of Jakarta International (UNIJI). Hal ini diketahui dari artikel dalam laman resmi kampus terkait.

Sebelumnya, ia mengenyam bangku SMA di Morning Star Academy Jakarta yang biayanya bisa dibilang tidak murah. Oleh karena itu, biaya kuliahnya yang mengambil jurusan Komunikasi ini turut menuai rasa penasaran.

Biaya Kuliah Betrand

Melansir laman resmi UNIJI, biaya kuliah di sana cukup beragam. Pertama ada tuition fee atau biaya kuliah sebesar Rp12,5 juta bagi mahasiswa semester 1,2,4,5,7,8. Sementara untuk mahasiswa semester 3 dan 6 sebesar Rp8 juta.

Baca Juga: Daripada Dibilang Ada Penyimpangan, Ruben Onsu Biarkan Betrand Peto Tinggal Bersama Sarwendah

Kemudian, ada biaya fasilitas sebesar Rp5,5 juta dan biaya laboratorium Rp2 juta per semester. Lalu, untuk pendaftaran dikenakan biaya Rp 500 ribu, jaket almamater Rp 400 ribu, serta pengembangan senilai Rp60 juta.

Betrand Peto, Ruben Onsu, Sarwendah (Instagram)Betrand Peto, Ruben Onsu, Sarwendah (Instagram)

Adapun biaya fasilitas mencakup wifi, paket makan siang, klub dan kegiatan mahasiswa. Sedangkan untuk biaya pengembangan dapat dibayarkan secara mencicil. Selain itu, masih ada biaya tambahan lain yang perlu dipenuhi.

Pertama, biaya sertifikasi sebesar Rp5,5 juta bagi mahasiswa yang mendaftar jurusan Bisnis Digital dan Pemasaran. Sertifikasi itu berupa Certified Digital Marketing Profesional (CDMP) dari Digital Marketing Institute (DMI).

Selanjutnya, untuk seluruh mahasiswa akan dikenakan biaya wisuda sebesar Rp3 juta. Tak ketinggalan, perlu menyiapkan dana Rp1,042 juta per SKS untuk setiap SKS tambahan yang diambil di luar durasi pembelajaran utama.

Di sisi lain, dalam artikel di website kampus, turut menjelaskan bahwa Betrand telah diterima sebagai mahasiwa UNIJI pada 29 Juli 2024. Satu bulan sebelumnya, ia ditemani Sarwendah mengunjungi UNIJI untuk mendaftar.

Baca Juga: Komunikasi Buruk, Ruben Onsu Ternyata Sering Cekcok dan Saling Sindir dengan Sarwendah Hingga Berujung Cerai

Betrand Peto diterima jadi mahasiswa di UNIJI (https://www.uniji.ac.id/)Betrand Peto diterima jadi mahasiswa di UNIJI (https://www.uniji.ac.id/)

Betrand kuliah di Fakultas Manajemen dengan fokus pada Komunikasi Industri Hiburan dan Kreatif. Bidang ini terbilang cocok untuk Betrand karena latar belakang serta minatnya pada seni kreatif.

Betrand disebut baru memulai studi pada September lalu. Sebelum itu, ia kerap mengikuti kelas bridging Bahasa Inggris yang bisa memastikan apakah dirinya bakal siap menghadapi tantangan akademis di masa depan.

UNIJI sendiri merupakan salah satu kampus top Indonesia yang mengusung program bilingual bagi para mahasiswa. Mereka mencoba membuat kurikulum baru dengan berkaca pada kurikulum yang berlaku di Monash University dan Western Michigan University.

Terobosan yang dinamai hybrid itu diterapkan baik pada program internasional maupun program lokal kampus UNIJI. Tak heran jika peminatnya banyak, termasuk dari kalangan selebriti seperti Betrand Peto.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #betrand #peto #pilih #kuliah #jurusan #komunikasi #kampus #elit #berapa #biayanya

KOMENTAR