Honor Manggung Judika Tembus Rp1,5 Miliar, Pantas Santai Bayar Royalti Puluhan Juta ke Ahmad Dhani
Judika [Instagram]
14:04
29 Januari 2024

Honor Manggung Judika Tembus Rp1,5 Miliar, Pantas Santai Bayar Royalti Puluhan Juta ke Ahmad Dhani

Judika Nalom Abadi Sihotang alias Judika belum lama ini menuai sorotan usai Ahmad Dhani membocorkan bukti transfer pembayaran royalti darinya.

Melalui unggahan Instagram Ahmad Dhani, terlihat bahwa pelantun lagu Cinta Karena Cinta itu mengirimkan uang sebesar Rp15 juta untuk pembayaran royalti.

Judika juga menginformasikan bila dirinya baru saja membawakan beberapa lagu ciptaan Ahmad Dhani saat diundang di sebuah acara.

"Pakde, 26 bawain 2 lagu Pakde, udah bayar ya, request orang Garuda," isi pesan Judika dikutip dari unggahan Instagram @/ahmaddhaniofficial, Senin (29/1/2024).

Setelah kabar dirinya membayar royalti sebesar Rp15 juta kepada suami Mulan Jameela tersebut, Judika akhirnya angkat bicara. Ia merasa bahwa hal tersebut memang seharusnya dirinya lakukan.

"Ya aku kan juga pencipta lagu. Jadi pasti aku support juga lah untuk semua yang terbaik," ujar Judika di kawasan Rawamangun, Jakarta.

"Jadi waktu kemarin ulang tahun Garuda, mereka minta aku nyanyiin lagu Mas Dhani kan. Terus aku bilang, 'Garuda harus bayar ya, kan Mas Dhani itu bikin aturan gini gitu'. Jadi mereka bayar, aku nyanyi," imbuhnya.

Atas ramainya hal ini, menarik untuk dikulik mengenai honor yang didapat Judika setiap manggung. Pasalnya, ia terlihat tak keberatan untuk membayar royalti, beda dengan beberapa penyanyi lain.

Honor manggung suami Duma Riris Silalahi ini pernah dibongkar oleh Ahmad Dhani. Pentolan band Dewa 19 itu pernah menyebutkan bila Judika menerima bayaran hingga Rp1,5 miliar saat konser tunggal.

Ahmad Dhani bisa mengetahui besaran penghasilan Judika gara-gara dirinya pernah membahas perbandingan royalti seluruh komposer di Indonesia setiap tahun.

"Kita mendapatkan laporan dari WAMI tahun 2023, royalti live acara dari seluruh konser daripada lagu-lagu penyanyi yang menggunakan lagu komposer itu kita mendapatkan laporannya Rp900 juta dalam satu tahun," kata Dhani.

"Padahal barusan saya mau ngontrak Judika untuk konser tunggal, harganya Rp1,5 miliar," imbuhnya.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #honor #manggung #judika #tembus #rp15 #miliar #pantas #santai #bayar #royalti #puluhan #juta #ahmad #dhani

KOMENTAR