Menteri Keuangan Sri Mulyani Ngaku Jago Masak, Empat Makanan Ini Jadi Menu Andalannya
Sri Mulyani (Instagram/smindrawati)
14:15
28 Januari 2024

Menteri Keuangan Sri Mulyani Ngaku Jago Masak, Empat Makanan Ini Jadi Menu Andalannya

Menteri Keuangan Sri Mulyani ruoanya punya keahlian lain yang tidak pernah dia tunjukan di hadapan publik. Keahliannya itu hanya pernah dia lakukan ketika berada di rumah dan berkumpul dengan keluarga besarnya. Sebab, kebisaannya itu berupa masak makanan rumahan. 

Sri Mulyani mengklaim kalau dirinya cukup jago memasak. Sejak masih tinggal di Amerika, Sri Mulyani cukup sering memasak menu makan bersama untuk suami dan anaknya. 

"Saya senang masak saat di Amerika. So, if i cook, saya menyenangi, saya menikmati masak dan i prepare food yang menurut saya enak dan kemudian menurut keluarga saya juga enak," kata Sri Mulyani ketika jadi bintang tamu Podcast bersama Putri Tanjung dikutip dari kanal YouTube CXOMedia, Minggu (28/1/2024). 

Sri Mulyani bahkan memiliki beberapa masakan andalan yang biasa disajikan untuk keluarganya. Mulai dari aneka lauk hingga kue basah rupanya bisa dia buat sendiri.

"Ayam bumbu kecap, bebek cabe ijo, macam2 saja. Bahkan bakmi mi ayam kaya Bakmi GM itu suami saya suka. Bikin lumpia, macam-macam lah. Jadi aku suka aja masak. Lidah sapi jadi sate padang aku juga bisa bikin," tuturnya. 

Memasak juga jadi cara Sri Mulyani untuk menunjukan kasih sayangnya kepada suami dan anak. Meski sibuk bekerja sebagai pejabat negara, baginya, ketika kembali ke rumah, dirinya tetap seorang istri dan ibu bagi suami juga anak-anaknya. Sehingga, dia ingin menunjukan perhatiannya kepada keluarga lewat masakan yang dibuatnya.

"Saya sebagai seorang ibu, seorang istri mengekspresikan kecintaan dan perhatian saya lewat hal-hal yang sifatnya personal gitu. Aku pasti gak perfect sebagai perempuan, tapi apa yang bisa saya lakukan," ujarnya.

Tetap saling berikan kasih sayang, menurut Sri Mulyani, sangat perlu dilakukan dalam menjaga hubungan harmonis keluarga, baik antar suami istri maupun orang tua dan anak. Itu pula yang menjadi kuncinya dalam menjaga kerukunan keluarganya.

"Yang jelas aku bukan menteri di rumah. Saya di rumah ya orang biasa aja. Sampai mereka tahu kalau aku lagi capek, lagi pengen dimanja. Kalau aku lagi capek sampai mereka bilang 'ini jangan dianggap kita adalah stafnya loh ya'," kelakar Sri Mulyani. 

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #menteri #keuangan #mulyani #ngaku #jago #masak #empat #makanan #jadi #menu #andalannya

KOMENTAR