Tidak Diduga Mendadak Kaya Raya, 8 Weton 'Sumur Sinaba' dengan Rezeki Meluap Deras Tak Terbayang Sebelumnya
Tak diduga kaya raya mendadak, 8 weton Sumur Sinaba membuat pemiliknya mendapat kucuran rezeki deras meluap luap
15:58
7 Oktober 2024

Tidak Diduga Mendadak Kaya Raya, 8 Weton 'Sumur Sinaba' dengan Rezeki Meluap Deras Tak Terbayang Sebelumnya

- Weton merupakan salah satu penerawangan dalam Kejawen.

Bagi yang mempercayainya, weton sangat berguna untuk meramal hari baik.

Bagi yang tak mempercayainya, weton cuma dianggap sebuah perkiraan tak masuk akal.

Namun siapa sangka weton amat kental hubungannya dengan manusia memasrahkan diri kepada Sang Khaliq karena setiap nasib sudah ditakdirkan-Nya.

Berikut 8 weton yang tak diduga mendadak kaya raya dengan rezeki meluap-luap dikutip dari YouTube Jawa Tulen 77 pada 7 Oktober 2024.

1. Sabtu Pahing

Weton ini memiliki nilai neptu 18 bersumber dari hari Sabtu memiliki nilai 9 dan pasaran Pahing mempunyai nilai 11 juga pemilik neptu paling besar ini berada di bawah naungan Macan Ketaton dan Sumur Sinaba kedua hal tersebut membuat pemilik neptu 18.

Ia memiliki watak dan karakter yang kuat semangat yang tinggi bijaksana berjiwa kepemimpinan dan amarah pun juga tinggi.

Oleh karena itu pemilik weton Sabtu Pahing ini digolongkan ke dalam golongan weton yang Tibo Ratu sehingga memiliki rezeki yang bagus dan banyak tak terkira bahkan keberhasilannya sering membuat orang di sekitar cemburu.

2. Minggu Legi

Minggu bernilai 5 dan pasaran Legi mempunyai nilai 5 juga.

Seseorang yang lahir dengan weton Minggu Legi memiliki sifat pendiam tertutup dan menyendiri layaknya bintang yang tidak terlihat kecuali pada malam hari.

Hal ini sejalan dengan naungan wataknya yaitu watak kuning Lintang.

Selain itu weton Minggu Legi mempunyai sifat yang baik yaitu sikap dan perilakunya positif mereka dermawan bijaksana dan juga pemaaf.

Dengan banyaknya sifat-sifat baik tersebut membuatnya menjadi disukai oleh banyak orang.

Hal itulah yang membuat weton ini rezekinya banyak tiada taraf terus berdatangan dari segal arah.

3. Selasa Pon

Sangat senang menolong dan melindungi sesama selain gemar menolong sesama mereka juga adalah kelompok orang yang memiliki hati iri.

Teduh Danang menurut primbon Jawa kuno orang yang lahir dengan weton ini juga disebut sebagai sanggar Waringin atau orang yang mempunyai jiwa kemanusiaan yang tinggi serta bisa jadi tempat berlindung maka dari itu sangat senang melindungi dan menolong orang-orang di sekitarnya terlebih ketika mereka melihat orang yang kesusahan atau lemah.

Weton Selasa Pon termasuk ke dalam golongan orang yang tidak serakah karena mereka tidak mau mengambil hak yang bukan miliknya dan mereka senantiasa mensyukuri nikmat yang dianugerahkan kepada mereka hal ini pula yang membuat weton Selasa Pon dijauhi dari rasa dengki dan iri hati atas pencapaian orang lain.

Karena kepribadian itulah membuat rezekinya terus mengalir deras bagaikan sungai.

4. Jumat Wage

Orang-orang yang lahir dengan weton Jumat Wage memiliki karakter yang dapat mempengaruhi orang di sekitarnya salah satu kebaikan yang dimiliki adalah jujur dan gemar menolong sesama.

Menurut primbon Jawa weton ini mempunyai jalur rezeki yang lancar karena berada di bawah naungan Satria Wibawa.

Selain itu mereka juga sangat dihormati dan disegani banyak, orang Jumat Wage memiliki wawasan yang luas dan juga memiliki jiwa kepemimpinan yang sangat baik dan jujur sehingga mereka memiliki kedudukan dan rezeki yang tinggi.

Walaupun begitu pemilik semua weton ini tetap harus berusaha dan dilarang keras bermalas-malasan karena sifat malas mampu menghambat datangnya rezeki.

5. Minggu Pahing

Weton ini termasuk dalam golongan orang dengan watak pendiam mereka berwawasan luas dan sangat cerdas serta teliti.

Berdasarkan kamus kitab primbon jawa orang yang lahir Minggu Pahing memiliki sifat seperti rembulan atau bulan yang bersinar penuh keteduhan maksud dari sifat ini adalah mereka dapat menerangi di tengah kegelapan dengan penuh kelembutan.

Salah satu ciri khas dari weton Minggu Pahing adalah banyak berbicara tetapi memiliki kecerdasan yang tinggi selain cerdas juga sangat teliti ketika melakukan segala jenis pekerjaan.

Hal itulah yang menjadi lantaran mengalirnya rezeki ke pundi-pundi keuangan mereka.

6. Rabu Pon

Weton ini memiliki watak Kuning Rembulan atau yang memiliki kemampuan untuk menerawang orang lain.

Orang yang lahir pada Rabu Pon mampu menjadi penenang bahkan jadi motivator atau pembimbing bagi orang di sekitarnya maka dari itu banyak orang yang menyebut orang dengan kelahiran ini adalah pemecah masalah dengan ide terbaik yang dimilikinya.

Ia juga dikenal sebagai sosok yang santun sopan dan pandai beradaptasi dengan lingkungan sekitar selain memiliki sifat berbudi luhur memiliki kecerdasan yang tinggi mereka berwawasan luas dan memiliki kemampuan untuk bergaul dengan siapa saja sehingga membuat rezeki weton ini terus mengalir seperti sungai di musim penghujan yang tak jarang bisa meluap-luap.

7. Jumat Kliwon

Dalam kalender Jawa yang dianggap punya strata paling tinggi maka perpaduan Jumat dan Kliwon dianggap spesial dalam primbon jawa karena membawa banyak kebaikan.

Weton ini masuk ke dalam jajaran weton spesial hal tersebut bisa terlihat dari neptu yang dibawa oleh weton Jumat Kliwon yaitu memiliki neptu 14 dan dengan sifat watak kuning rembulan.

Menurut kepercayaan masyarakat Jawa jumlah neptu yang besar juga bisa menunjukkan rezeki yang besar pula.

8. Sabtu Legi

Weton Sabtu Legi berdasarkan kamus kitab primbon Jawa kuno yang sudah dititeni oleh para leluhur Jawa.

Weton Sabtu Legi yaitu memiliki neptu 14 di mana Hari Sabtu memiliki nilai dan pasaran Legi mempunyai nilai 5.

Bahkan dalam primbon jawa dijelaskan bahwa semua kelahiran ini adalah pemegang rezeki terbaik dengan watak baik.

Juga weton ini ialah orang Berjiwa Besar karakter weton ini yang dinaungi oleh watak kuning rembulan membuat mereka memiliki karakter yang mampu mengayomi atau melindungi.

Tak pelak rezekinya selalu melimpah ruah, deras tak berhenti.
***

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #tidak #diduga #mendadak #kaya #raya #weton #sumur #sinaba #dengan #rezeki #meluap #deras #terbayang #sebelumnya

KOMENTAR