Riwayat Pendidikan Kiky Saputri, Komika Diduga Jadi Inspirator Gibran Bikin Gimmick di Panggung Debat
Kontroversi Kiky Saputri (Instagram/@kikysaputrii)
14:50
24 Januari 2024

Riwayat Pendidikan Kiky Saputri, Komika Diduga Jadi Inspirator Gibran Bikin Gimmick di Panggung Debat

Kiky Saputri menduga Gibran Rakabuming Raka melakukan gimmick di acara debat cawapres pada Minggu (21/1/2024) karena terinspirasi olehnya.

Seperti diketahui, Gibran Rakabuming Raka melakukan gestur seperti sedang mencari sesuatu sebelum membalas argumen dari calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD.

Aksi Gibran Rakabuming Raka itu lantas banyak disebut-sebut mirip dengan gimmick Kiky Saputri saat sedang syuting acara komedi kriminal bertajuk Lapor Pak.

"Jangan bilang terinspirasi dari aku?" tulis Kiky Saputri di media sosial X, dikutip Rabu (24/1/2024).

Dalam unggahannya tersebut, istri Muhammad Khairi ini juga mengunggah potongan video saat dirinya sedang melakukan gimmick bersama Andhika Pratama di Lapor Pak.

Selanjutnya, Kiky Saputri kembali membuat cuitan membahas gimmick anak Presiden Joko Widodo alias Jokowi tersebut. Ia mengaku tak mengajari Gibran untuk melakukan hal tersebut.

"Sumpah aku enggak ngajarin Mas Gibran gimmick ini," ujar Kiky saat mereaksi video dirinya bersama komika Ate di konten YouTube Kaesang Pangarep.

Sehubung dengan ramainya hal ini, profil Kiky Sapurti pun menarik untuk dikulik, termasuk dengan riwayat pendidikan komika kelahiran 22 Oktober 1993 tersebut.

Profil dan Riwayat Pendidikan Kiky Saputri

Kiky Saputri memiliki nama asli Rizhky Nurasly Saputri. Ia lahir di Garut, Jawa Barat pada 22 Oktober 1993, sehingga saat ini usianya sudah genap 30 tahun.

Istri Muhammad Khairi ini mengawali karier di dunia hiburan dengan mengikuti ajang Stand Up Comedy Academy Musim 4. Pada saat itu, dirinya hanya bertahan sampai babak 8 besar.

Sebelum terjun ke dunia hiburan, wanita kelahiran Garut ini diketahui sempat bekerja sebagai guru honorer. Ia pernah bercerita hanya mendapatkan gaji Rp600 per bulan.

Sejurus dengan profesi lamanya, Kiky Saputri merupakan seorang lulusan Sarjana Pendidikan (S.Pd). Ia pernah berkuliah di Jurusan Pendidikan dan Bahasa Indonesia, Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Itulah ringkasan mengenai profil dan riwayat pendidikan Kiky Saputri. Semoga bermanfaat!

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #riwayat #pendidikan #kiky #saputri #komika #diduga #jadi #inspirator #gibran #bikin #gimmick #panggung #debat

KOMENTAR