Ning Chasna Nayluver Malah Tidak Pakai Desain Gaun Pengantin Impiannya, Kenapa?
Gus Sunny dan Ning Chasna Nayluver (instagram chasna.nayluver)
14:25
23 Januari 2024

Ning Chasna Nayluver Malah Tidak Pakai Desain Gaun Pengantin Impiannya, Kenapa?

Di balik gemparnya pernikahan mewah Gus Sunny meminang gadis berusia 18 tahun, ternyata desain gaun pengantin Ning Chasna Nayluver merupakan permintaan ibu mempelai perempuan, yakni Ning Jazil.

Alih-alih pengantin perempuan yang meminta secara khusus gaun pernikahan impian, ternyata hal ini tidak berlaku bagi Ning Chasna Nayluver.

Perempuan berusia 18 tahun yang belum memasuki usia pernikahan menurut Undang-undang Perkawinan No.6 Tahun 2019 itu, tidak memilih rancangan gaunnya sendiri.

Hal ini terungkap melalui penjelasan desainer gaun pengantin Ning Chasna, Kiki Mahendra yang bercerita membuat gaun sesuai request atau permintaan ibunda pengantin, yang berarti Ning Jazil atau perempuan bernama lengkap Ning Jazilah Annahdliyah.

Pernikahan Gus Sunny dan Ning Chasna, Anak Gus Kaitsar di Ploso, Kediri, Jawa Timur (TikTok/@freeidea.id)Pernikahan Gus Sunny dan Ning Chasna, Anak Gus Kaitsar di Ploso, Kediri, Jawa Timur (TikTok/@freeidea.id)

"Bikin wedding gaun ala-ala Turki. Sesuai request dari ibunda pengantin (Ning Jazil), desainnya terinspirasi dari gaun-gaun pengantin Turki, dengan detail yang simpel dan elegan," cerita Kiki di akun instagram pribadinya, dikutip suara.com, Rabu (23/1/2024).

Kiki mengatakan, gaun resepsi berwarna pink pastel yang dibuatnya untuk istri Gus Sunny itu terdiri dari 3 lapis, sehingga harus menggunakan bahan yang ringan dan nyaman untuk bergerak.

"Kita pilih bahan yang ringan dan flowy, biar nggak berat dan nyaman saat dipakai. Untuk detail gaunnya, kita pakai motif ukur yang ditempel satu per satu ke gaunnya," papar Kiki.

Kiki menambahkan, jika dirinya sangat suka pada detail di bagian bahu yang membuat penampilan pengantin perempuan bak seperti putri kerajaan, sehingga membuat Ning Chasna terlihat tampak anggun dan bersahaja.

Sementara itu, bukan hanya pernikahan mewah Ning Chasna dan Gus Sunny yang jadi sorotan. Tapi juga usia Ning Chasna, yang masih belum berusia 19 tahun sehingga tidak sesuai dengan UU Perkawinan No.6 Tahun 2019, bahkan usia minimal perempuan dan lelaki untuk menikah dan sah secara hukum minimal 19 tahun.

Di sisi lain Berdasarkan Undang-undang No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, pasal 1 ayat 1, usia 18 tahun seperti Ning Chasna sudah tidak termasuk dalam kategori anak.

Ini karena definisi anak adalah seseorang yang belum berusia 18 tahun, termasuk anak yang masih dalam kandungan.

Sedangkan menurut Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, batasan usia anak antara 0 hingga 19 tahun. Sehingga Ning Chasna, di mata dunia masih masuk kategori anak karena belum berusia 19 tahun.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #ning #chasna #nayluver #malah #tidak #pakai #desain #gaun #pengantin #impiannya #kenapa

KOMENTAR