Obati Rindu BTS, ARMY Wajib Datang Pameran BSTARVERSE di Jakarta: Ada Konser VR yang Bikin Histeris!
Pameran BSTARVERSE BTS Buka di Jakarta (Suara.com/Dinda)
13:49
29 September 2024

Obati Rindu BTS, ARMY Wajib Datang Pameran BSTARVERSE di Jakarta: Ada Konser VR yang Bikin Histeris!

Ketujuh member idol group Korea Selatan BTS, saat ini tengah menjalani wajib militer dengan rentang waktu yang beragam.

Di tengah hal tersebut, kini para ARMY (penggemar BTS) di Indonesia bisa mengobati rasa rindunya dengan idola mereka dengan hadirnya pameran The Fact Music Awards Exhibition BSTARVERSE, Singing the Stars (BSTARVERSE).

Indonesia dipilih sebagai negara penutup untuk gelaran BSTARVERSE Global Tour tahun ini dengan tema 'Star to Star ', setelah sebelumnya sukses di Malaysia, Thailand, Jepang, dan Filipina.

Pameran yang dibuka pada 27 September 2024, dan sudah bisa dikunjungi hingga bulan Desember mendatang ini hadir di Mal Taman Anggrek, Jakarta. Di sini, penggemar bisa menikmati berbagai konten ekslusif BTS yang belum ditayangkan sebelumnya. 

Baca Juga: Agensi Angkat Bicara Soal Postingan Jungkook BTS yang Viral Tentang NewJeans

"BSTARVERSE hadir sebagai bagian dari salah satu pilar bisnis kami, yaitu Creative Experience yang berfokus pada dunia hiburan atau entertainment. Pameran ini mencerminkan komitmen kami terhadap inovasi dan kreativitas yang berorientasi pada audiens," pungkas Davy Makimian, CEO AMG dalam pembukaan pameran, Jumat (27/9/2024).

Pameran BSTARVERSE BTS Buka di Jakarta (Suara.com/Dinda R)Pameran BSTARVERSE BTS Buka di Jakarta (Suara.com/Dinda R)

Pameran imersif yang diramu dengan teknologi mutakhir tersebut bakal memanjakan para Aarmy untuk lebih dekat dengan RM, Jin, Suga, JHope, Jimin, V, dan Jungkook.

Saat memasuki pameran ini, ARMY bakal disambut dengan dekorasi serba ungu yang merupakan warna ciri khas BTS. Kemudian ada foto besar ketujuh member BTS yang bisa dijadikan spot foto.

Setelah membayar harga tiket sekitar Rp270 ribuan, para ARMY langsung bisa masuk ke area pameran. Salah satu yang unik adalah konser VR (virtual reality) dengan sinkronisasi lebih dari 100 VR goggle pada waktu bersamaan.

Pada sesi ini, ARMY bisa melihat para member bernyanyi dan berjoget di sebuah konser megah yang seolah-olah jaraknya begitu dekat dengan kita. Akan ada kurang lebih empat lagu terbaru yang bisa dilihat secara dekat, seperti Butter hingga Primision Dance atau sesi ini menghabiskan waktu sekitar 15 menit.

Baca Juga: Transaksi Wisata 2024 Meningkat 13% Dibanding 2023, Yuk Berburu Promo & Diskon di Pameran Wisata Ini!

Ini dapat memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan kedekatan dengan masing-masing anggota BTS. Selain itu, terdapat tujuh ruangan (7 Planets) yang terinspirasi dari persona setiap anggota BTS. 

Pengunjung juga dapat melihat prestasi BTS di The FACT Music Awards, yang dicapai berkat kerja keras BTS dan dukungan ARMY di seluruh dunia. Tak ketinggalan ada juga 360-degree immersive rojection mapping room yang akan memberikan sensasi pengalaman menikmati audiovisual secara menyeluruh, menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi ARMY.

Sebelum tour selesai, sebuah tumpukan kado berarna hijau dilengkapi dengan video singkat para member BTS menyambut. Terakhir, pengunjung bisa mendapat merchandise eksklusif seperti photocard member BTS dan star badge menarik.

Merchandise tersebut diproduksi langsung dari Korea secara cuma-cuma untuk setiap pembelian tiket. Adapula merchandise resmi BTS lainnya yang dijual dengan harga terjangkau.

Pameran BSTARVERSE BTS Buka di Jakarta (Suara.com/Dinda R)Pameran BSTARVERSE BTS Buka di Jakarta (Suara.com/Dinda R)

Tur Napak Tilas BTS di Seoul, Korea

Tak hanya menghadirkan BSTARVERSE, sebagai bagian dari perayaan ini, AMG juga memberikan ruang bagi ARMY Indonesia untuk mengekspresikan cinta mereka kepada BTS melalui media sosial. 

Pengunjung dapat berbagi keseruan pengalaman di BSTARVERSE dengan memposting foto dan reels di Instagram, serta video di Tik Tok dan berkesempatan memenangkan hadiah bernilai ratusan juta rupiah, berupa paket

liburan Tur Napak Tilas BTS di Seoul, perangkat smartphone Samsung dan banyak hadiah menarik lainnya.

Setiap nomor tiket berhak mengikuti undian paket liburan yang sama, yang akan diundi setelah even BSTARVERSE ini berakhir.

"Melihat animo dari ARMY Indonesia yang sangat luar biasa, harapan kami event BSTARVERSE ini dapat kami adakan juga di kota-kota besar lainnya di tahun 2025 mendatang," tutup Davy.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #obati #rindu #army #wajib #datang #pameran #bstarverse #jakarta #konser #yang #bikin #histeris

KOMENTAR