Siapa Aaliyah yang Terseret di Kasus P Diddy? Kematiannya Jadi Teori Konspirasi
Aaliyah Haughton. [Instagram/@aaliyah]
11:15
27 September 2024

Siapa Aaliyah yang Terseret di Kasus P Diddy? Kematiannya Jadi Teori Konspirasi

Nama penyanyi Aaliyah tengah jadi perbincangan seiring dengan semakin mencuatnya kasus rapper Amerika P Diddy.

Aaliyah masuk ke dalam nama yang diduga menjadi korban perdagangan seks dan manusia yang dituduhkan ke P Diddy. 

Rapper bernama asli Sean Combs ini belakangan ditangkap polisi. Rumah rapper P Diddy di Miami, Amerika Serikat, digeledah pada Senin (25/3/2024) waktu setempat. Penggeledahan ini dilakukan Agen Keamanan Dalam Negeri. 

Penggeledahan rumah Rapper bernama asli Sean 'Diddy' Combs, menyusul pada penyelidikan federal atas dugaan perdagangan seks.

Baca Juga: Mengintip Harga Parfum Aaliyah Massaid, Aroma Tubuhnya Pernah Jadi Omongan Netizen

P diddy atau Sean Combs (Instagram)P diddy atau Sean Combs (Instagram)

Seiring dengan mencuatnya kasus P Diddy ini membuat sejumlah nama besar selebriti Hollywood turut terseret. Salah satu yang menjadi sorotan adalah Aaliyah. Penyanyi RnB ini masuk dalam sebuah teori konspirasi kasus P Diddy yang diambil dari lagu J Cole berjudul 'She Knows'. 

Dalam lagu itu, nama Aaliyah disebut dalam nama yang didoakan. Setara dengan nama musisi-musisi lain seperti Left Eye dan Michael Jackson yang juga telah meninggal dunia. Lagu hip-hop tersebut diduga merupakan sebuah 'diss' atau sindiran terhadap kasus P Diddy.

Profil Aaliyah

Aaliyah memulai karirnya di dunia musik pada usia muda, merilis album debutnya "Age Ain't Nothing but a Number" pada 1994, yang sukses secara komersial. Lagu-lagu seperti "Back & Forth" dan "At Your Best (You Are Love)" mendominasi tangga lagu, memperkenalkannya sebagai bintang baru di R&B.

Album keduanya, "One in a Million" (1996), menegaskan posisinya dengan hits seperti "If Your Girl Only Knew" dan "One in a Million." Ia dikenal karena suara khas dan gaya yang inovatif, sering berkolaborasi dengan produser terkemuka seperti Timbaland dan Missy Elliott.

Baca Juga: 10 Daftar Mantan Pacar Rapper P Diddy, Ada Jennifer Lopez Hingga Cameron Diaz

Aaliyah juga merambah ke dunia akting, tampil dalam film seperti "Romeo Must Die." 

Aaliyah juga berkolaborasi dengan produser ternama, termasuk Timbaland dan Missy Elliott, yang membantu menciptakan suara khasnya. Album ketiganya, "Aaliyah," dirilis pada 2001 dengan lagu hits "Try Again" dan "Rock the Boat."

Tragisnya, karirnya terhenti saat ia meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat pada usia 22 tahun. Meskipun singkat, warisan musik Aaliyah tetap berpengaruh dan dihormati di seluruh dunia.

Aaliyah meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat pada 25 Agustus 2001. Pesawat kecil yang ditumpanginya jatuh saat lepas landas dari Bahamas, setelah ia menyelesaikan syuting video musik. Kecelakaan ini disebabkan oleh kelebihan muatan dan masalah teknis. Selain Aaliyah, tujuh orang lainnya di pesawat juga tewas. Kepergiannya mengejutkan banyak orang dan meninggalkan duka mendalam di dunia musik.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #siapa #aaliyah #yang #terseret #kasus #diddy #kematiannya #jadi #teori #konspirasi

KOMENTAR