Seberapa Kaya Reza Arap? Siap Ganti Rugi Kerusakan Akibat Fans IShowSpeed
Reza Arap [Instagram]
16:20
22 September 2024

Seberapa Kaya Reza Arap? Siap Ganti Rugi Kerusakan Akibat Fans IShowSpeed

Kedatangan streamer asal Amerika Serikat yakni IShowSpeed di Jakarta dan Yogyakarta disambut dengan antusias yang tinggi dari para penggemarnya. Banyak hal yang dilakukan oleh Speed, sapaan untuk streamer ini, saat berada di Indonesia.

Beberapa kegiatan yang ia lakukan atas rekomendasi penggemar, di antaranya bermain angklung dan ikut bernyanyi di Kota Tua. Tak hanya itu, ia juga tampak mencoba cek khodam, sebuah tren yang sempat viral beberapa waktu lalu. 

Sayangnya, antusiasme para penggemar Speed untuk menyambut dan memeriahkan kedatangan Speed di Jakarta ini tidak memperhatikan keadaan lingkungan sekitar. Akibatnya, tidak sedikit warga atau masyarakat sekitar yang terkena imbasnya.

Contohnya, para pedagang yang ada di Pasar Baru harus merelakan dagangan mereka terinjak hingga motor yang rusak. Reza Arap pun curhat dan mengungkapkan kondisi saat kejadian tersebut lewat postingan di akun X pribadinya.

Baca Juga: Beda Penghasilan YouTube Atta Halilintar vs IShowSpeed, Suami Aurel Dituding Tiru Konten Streaming

"Kemarin di pasar baru yang pas moment masuk toko kain, ada beberapa kain-kain keinjek dan mannequin ancur, ada orang jualan belt ancur dagangannya sama ada motor scoopy jatoh diinjek-injek gua angkat. Kalo ada yang bisa reach mereka siapapun tolong ya. Gua mau ganti kerugiannya,” tulis Reza Arap.

Niat Reza Arap lantas menuai pujian dari warganet. Kira-kira seberapa kaya Reza Arap hingga mampu ganti rugi akibat kerusakan yang ditimbulkan fans IShowSpeed?

1. Bisnis Bar dan Cafe Game

Selebritas yang satu ini diketahui memiliki bisnis bar serta cafe game yang sempat dijalankannya bersama sang mantan istri, Wendy Walters. Reza Arap juga bekerja sama dengan Gibran Rakabuming serta Kaesang Pangarep. 

Tak hanya bisnis bar dan kafe game, Reza Arap juga diketahui menjalankan bisnis Beach Club yang terletak di kawasan Canggu, Bali dan Surabaya. 

Baca Juga: Atta Halilintar Dicap Tukang Tiru usai Live YouTube di Jogja Mirip Speed: Plek Ketiplek

2. Band Weird Genius

Reza Arap juga bergabung dalam grup musik Weird Genius yang beranggotakan Eka Gustiwana dan Gerald Liu. Grup ini cukup sering mengeluarkan single populer yang berhasil meraih penonton hingga puluhan juta penonton. Salah satu single yang paling bombastis dari grup ini yaitu 'Lathi' pada 2020 lalu yang berhasil ditonton 100 juta kali streaming hanya dalam waktu 3 bulan sejak dirilis.

3. YouTube

Reza Arap mengawali perjalanan kariernya dengan membuat kanal YouTube. Ia memulai profesi sebagai YouTuber gaming pada tahun 2011 silam. Kini, akun YouTube Reza Arap sudah berhasil mencapai lebih dari 2 juta subscribers.

Dikutip dari data Socialblade, penghasilan YouTuber yang satu ini dari saluran YouTube-nya berkisar antara USD4,5 ribu – USD72 ribu atau setara dengan Rp65,9 juta–Rp1,06 miliar per tahun. 

Kontributor : Rizky Melinda

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #seberapa #kaya #reza #arap #siap #ganti #rugi #kerusakan #akibat #fans #ishowspeed

KOMENTAR