Masa Kecil Erina Gudono Dibongkar Teman Ngaji, Kini Istri Kaesang Ramai Diledek OKB Gegara Private Jet
Erina Gudono [Instagram]
20:31
19 September 2024

Masa Kecil Erina Gudono Dibongkar Teman Ngaji, Kini Istri Kaesang Ramai Diledek OKB Gegara Private Jet

Polemik private jet yang ditumpangi Kaesang Pangarep dan Erina Gudono saat ke Amerika Serikat tak henti diperbincangkan. Pasalnya private jet itu juga pemicu munculnya isu gratifikasi yang menyeret sang putra bungsu Presiden Joko Widodo.

Sejumlah pihak turut mengomentari masalah ini, termasuk Pakar Telematika Roy Suryo. Lewat potongan video unggahan akun X @/CakKhum, Roy blak-blakan menyebut Erina sebagai sosok OKB alias orang kaya baru (OKB) karena memamerkan momennya naik private jet.

Roy Suryo mencibir Erina Gudono OKB. (X/@CakKhum)Roy Suryo mencibir Erina Gudono OKB. (X/@CakKhum)

"Kan mulai dari seseorang yang sebenarnya sudah cukup lah hidupnya, sudah menjadi menantu Presiden, ngapain dia harus flexing?" tutur Roy, seperti dikutip pada Kamis (19/9/2024).

"Kalau flexing tuh OKB, orang kaya baru, itu flexing. Dia kan sebenernya hidupnya sudah berkecukupan banget, dia tiba-tiba flexing dengan sebuah jendela pesawat Gulfstream G650 ER," imbuhnya.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Ngaku Nebeng Private Jet Teman, Ternyata Sudah Dikode Gibran Rakabuming dari Lama?

Diledek bertingkah layaknya OKB, memang seperti apa kehidupan masa kecil Erina Gudono?

Latar Belakang Erina Gudono

Gaya Menawan Erina Gudono (Instagram Erina Gudono)Gaya Menawan Erina Gudono (Instagram Erina Gudono)

Erina Sofia Gudono adalah anak dari sepasang orang tua dengan karier yang mentereng. Dengan karier tersebut, dapat diasumsikan bahwa Erina bertumbuh di keluarga berada.

Mendiang ayahnya, Prof. Dr. Mohammad Gudono, MBA adalah Guru Besar di Departemen Ekonomika dan Bisnis UGM, sementara sang ibu, Dra. Sofiatun Gudono, M.Si., Aks., adalah seorang pengusaha di bidang fesyen.

Bahkan alumni Universitas Gadjah Mada ini diketahui lahir di luar negeri, lebih tepatnya di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat pada 11 Desember 1996.

Baca Juga: Cara Kuasa Hukum Kaesang Jawab Soal Pemiilk Jet Pribadi Dicemooh Fedi Nuril: Ribet Banget

Walau begitu, Erina juga sempat menghabiskan waktu sebagai warga Sleman, DI Yogyakarta. Kisah masa kecilnya pun sempat dituturkan oleh Anggraini Amalia di kanal YouTube sekociNET.

"Temen kecil. Waktu kecil itu bareng-bareng, sering ke TPA, ngaji bareng-bareng di Masjid Al Hidayah," ujar Anggraini dalam video yang diunggah jelang pernikahan Kaesang dan Erina tersebut.

Namun tak banyak informasi yang bisa disampaikan Anggraini, sebab Erina sendiri dikenal lebih banyak menghabiskan waktu untuk belajar. Selama masa perkuliahannya pun Erina diketahui kerap menjadi delegasi untuk ke luar negeri.

"Kesehariannya karena sering belajar di luar, Mbak Erina sibuk belajar," ujar Anggraini.

"(Tapi) aktif sosialiasi, setiap ada kegiatan kampung, ada kegiatan pemuda, Mbak Erina juga ikut. Beliau juga kadang ikut sebagai host di setiap acara," lanjutnya.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #masa #kecil #erina #gudono #dibongkar #teman #ngaji #kini #istri #kaesang #ramai #diledek #gegara #private

KOMENTAR