Rafathar Tolak Jadi Artis, Pilih Jadi Pemain Sepak Bola hingga Bikin Shin Tae-yong Melongo
Rafathar dan Shin Taeyong (Instagram/@raffinagita1717)
15:19
18 September 2024

Rafathar Tolak Jadi Artis, Pilih Jadi Pemain Sepak Bola hingga Bikin Shin Tae-yong Melongo

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terlihat menyambangi rumah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang berada di kawasan Andara pada Minggu (15/9/2024) malam.

Kehadiran pelatih asal Korea Selatan ini disambut secara antusias, bukan hanya oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, tapi juga putra sulung mereka Rafathar Malik Ahmad. 

Diketahui, bocah 9 tahun ini memang memiliki ketertarikan luar biasa pada dunia sepak bola. Rafathar bahkan menolak meneruskan profesi orangtuanya sebagai seorang artis dan memilih untuk menjadi pemain sepakbola.

Hal tersebut terungkap saat dirinya ikut berbincang dengan Shin Tae-yong di ruang makan rumahnya. Rafathar mengaku jika dirinya ingin mengambil posisi bek tengah atau center back jika nanti menjadi pemain sepak bola.

Baca Juga: 8 Momen Shin Tae Yong ke Rumah Raffi Ahmad, Bahas Kolaborasi Kemanusiaan

"What's your position?," kata Shin Tae-yong dalam video yang diposting akun TikTok @chevirgoo, Rabu (18/9/2024).

"Center back," jawabnya mantap.

Shin Tae-yong pun bertanya apakah Rafathar tak ingin menjadi seorang artis seperti kedua orangtuanya. Saat itu kaka Rayyanza tersebut menggeleng.

Terkait cita-citanya menjadi pemain sepak bola, Nagita Slavina pun memamerkan rencana besar mereka untuk sang putra.

"Next year he planning to go to a Liverpool summer camp (Tahun depan dia berencana untuk pergi ke perkemahan musim panas Liverpool)," katanya. 

Baca Juga: Rafael Struick Gabung Klub Australia, STY Berikan Petuah Kepada Sang Pemain

Dalam video lainnya, cita-cita Rafathar ingin menjadi pemain sepak bola memang bukan isapan jempol. Pasalnya, Raffi Ahnad dan Nagita Slavina memang memfasilitasi hal tersebut.

Terlihat Rafathar rajin melakukan latihan fisik untuk mengasah kemampuannya bermain sepak bola. Tak main-main, seorang pelatih bahkan ditugaskan untuk hal tersebut di Andara. 

Setiap kali latihan, Rafathar juga terlihat bersungguh-sungguh dan fokus. Ia tampak berusaha keras untuk kelak bisa menjadi seorang pemain sepak bola profesional.

Video ini pun langsung mendapatkan banyak perhatian dari netizen. Tak sedikir yang memuji kemauam putra Raffi Ahmad tersebut.

"Ni bocah ngerti bola. Seumuran segitu siapa coba yg mau jd center back. Berarti dia dah paham posisi yg pas dan nyaman buat dia," kata @r10***.

"Awas aja kalo dia suatu saat tembus timnas ada yang bilang "org dalam", liat noh dia berlatih dan ada fasilitasnya," ungkap @lar***.

"Dia bener-bener manfaatin kekayaan orang tuanya dengan baik," tambah @sag***.

"Minat + fasilitas + suport keluarga," ucap @sec***.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #rafathar #tolak #jadi #artis #pilih #jadi #pemain #sepak #bola #hingga #bikin #shin #yong #melongo

KOMENTAR