Ternyata Lagu Rockstar Lisa BLACKPINK Bisa Jadi Penyelamat Nyawa, Temponya Ideal untuk CPR
Lisa BLACKPINK (Instagram/_lalalisa._.m)
17:39
17 September 2024

Ternyata Lagu Rockstar Lisa BLACKPINK Bisa Jadi Penyelamat Nyawa, Temponya Ideal untuk CPR

Siapa sangka, single Lisa BLACKPINK yang berjudul Rockstar rupanya bisa menyelamatkan nyawa. Pasalnya, lagu tersebut memiliki tempo yang tepat untuk CPR dengan hanya menggunakan tangan.

Melansir dari Times Now News, hal tersebut diungkap oleh American Heart Association (AHA) belum lama ini. Lagu Rockstar oleh Lisa BLACKPINK itu memiliki 120 denyut per menit, yang merupakan tempo yang tepat dan ideal untuk CPR dengan tangan.

Sebagai informasi, CPR hanya dengan tangan mengacu pada kompresi dada terus-menerus tanpa napas buatan. Metode ini digunakan oleh penyelamat yang tidak bersedia atau tidak mampu memberikan bantuan napas kepada seseorang yang tiba-tiba pingsan di luar rumah sakit.

Namun Rockstar milik Lisa BLACKPINK bukanlah satu-satunya lagu yang ideal untuk CPR dengan tangan. Menurut AHA, lagu Dynamite milik BTS, Hips Don't Lie milik Shakira, Stayin’ Alive milik Bee Gees, dan Crazy in Love milik Beyoncé juga memiliki tempo yang tepat untuk melakukan CPR dengan tangan saja.

Baca Juga: Lisa BLACKPINK Nangis Saat Digaet Bintangi The White Lotus, Ini Alasannya!

Lisa BLACKPINK Tampil di MTV Video Music Awards 2024 (Instagram)Lisa BLACKPINK Tampil di MTV Video Music Awards 2024 (Instagram)

Diketahui Lisa BLACKPINK kembali merilis single berjudul Rockstar pada 28 Juni 2024, menandai kembalinya Lisa setelah tiga tahun masa hiatus yang panjang.

Rockstar menuai sukses besar dengan bertengger di No. 4 di Billboard Global 200 dan No. 1 di Billboard Global Excl. (unduh dan streaming kecuali AS).

Bagi yang belum tahu, setelah hengkang dari YG Entertainment Lisa meluncurkan labelnya sendiri, LLOUD, pada Februari 2024. Sehingga Rockstar merupakan lagu perdana Lisa dengan label yang baru.

Setelah Rockstar, ia merilis kolaborasi dengan penyanyi-penulis lagu asal Spanyol Rosalía, berjudul New Woman yang tak kalah mencuri perhatian. Selain menggarap lagu baru, ia juga akan memulai debut aktingnya dengan membintangi The White Lotus musim ke-3.

Baca Juga: Gandeng Rosalia, Lisa BLACKPINK Siap Rilis Single Terbaru Lewat New Woman

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #ternyata #lagu #rockstar #lisa #blackpink #bisa #jadi #penyelamat #nyawa #temponya #ideal #untuk

KOMENTAR