Kenali! 10 Ciri atau Perilaku Teman yang Mudah Meninggalkan Sahabat Saat Memiliki Hubungan Romantis
Ilustrasi: perilaku yang menunjukkan bahwa temanmu mungkin akan menjauh setelah memiliki pasangan. (Pexels/Elina Fairytale)
10:18
9 September 2024

Kenali! 10 Ciri atau Perilaku Teman yang Mudah Meninggalkan Sahabat Saat Memiliki Hubungan Romantis

 

Persahabatan merupakan ikatan yang dinilai lebih kuat dan bertahan lebih lama daripada hubungan romantis.

Namun, dalam beberapa kasus, ada teman yang tiba-tiba berubah ketika mereka menjalin hubungan asmara.

Tanpa sadar, mereka mungkin mulai menjauh, melupakan janji, dan kurang peduli dengan hubungan persahabatan.

Fenomena ini tidak jarang terjadi dan menurut psikologi, ada tanda-tanda tertentu yang dapat dikenali pada teman yang cenderung meninggalkan sahabat ketika mereka menemukan pasangan.

Seperti dikutip dari Hack Spirit dan Vogue, berikut ini adalah beberapa ciri atau perilaku yang menunjukkan bahwa temanmu mungkin akan menjauh atau mengabaikan persahabatan setelah mereka memiliki pasangan romantis.

1. Mengurangi Komunikasi Secara Drastis

Mereka yang sebelumnya selalu ada untukmu, tiba-tiba jarang menghubungi atau tidak lagi merespons pesan dengan cepat setelah memiliki pasangan. Hal ini menunjukkan pergeseran prioritas.

2. Sering Membatalkan Janji

Teman yang biasanya tepat waktu dan menghargai pertemuan tiba-tiba sering membatalkan janji karena alasan-alasan yang berhubungan dengan pasangannya.

3. Lebih Banyak Menghabiskan Waktu dengan Pasangan

Saat temanmu lebih banyak menghabiskan waktu bersama pasangannya dan jarang meluangkan waktu untuk teman-temannya, ini bisa menjadi tanda bahwa hubungan asmara mulai mendominasi hidupnya.

4. Mulai Tidak Terbuka Lagi

Sebelumnya, mereka terbiasa berbagi semua cerita dengan sahabat. Namun, ketika mereka menjalin hubungan romantis, mereka mungkin menjadi lebih tertutup dan kurang terbuka.

5. Mengabaikan Masalahmu

Teman yang tiba-tiba berhenti mendengarkan atau tidak lagi peduli dengan masalah atau cerita kamu mungkin terlalu sibuk dengan kehidupan barunya.

6. Selalu Mengajak Pasangannya dalam Setiap Kegiatan

Jika setiap kali kalian berencana bertemu, temanmu selalu mengajak pasangannya, ini menunjukkan bahwa dia tidak lagi mengutamakan waktu berkualitas dengan sahabatnya.

7. Menjadikan Pasangan Sebagai Prioritas dalam Segala Hal

Ketika semua keputusan dan prioritas diambil berdasarkan pasangan, ini bisa menjadi tanda bahwa persahabatan mulai tersingkir.

8. Menunjukkan Rasa Cemburu Saat Kamu Memiliki Hubungan Romantis

Meskipun mereka menjauh karena hubungan asmara, mereka cenderung cemburu atau merasa tidak nyaman ketika sahabatnya juga memiliki hubungan romantis.

9. Mudah Tersinggung Jika Kamu Membahas Perubahannya

Ketika kamu mencoba membahas tentang perubahannya, mereka menjadi defensif atau tersinggung, seolah-olah mereka tidak menyadari bahwa mereka telah berubah.

10. Kembali Menghubungi Saat Hubungan Romantisnya Bermasalah

Salah satu ciri yang paling jelas adalah ketika mereka hanya kembali kepada sahabat saat hubungannya dengan pasangan mengalami masalah. Mereka akan mencari dukungan dari sahabat yang telah mereka abaikan.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #kenali #ciri #atau #perilaku #teman #yang #mudah #meninggalkan #sahabat #saat #memiliki #hubungan #romantis

KOMENTAR