Simpan Sobekan Buku Harian Anaknya, Ayah Dokter Korban Pemerkosaan di India Ungkap Kekecewaan
Ilustrasi pemerkosaan. [Istimewa]
21:28
19 Agustus 2024

Simpan Sobekan Buku Harian Anaknya, Ayah Dokter Korban Pemerkosaan di India Ungkap Kekecewaan

Ayah dari dokter magang pascasarjana berusia 31 tahun, yang diperkosa dan dibunuh secara brutal di Sekolah Tinggi Kedokteran dan Rumah Sakit RG Kar di Kolkata, mengatakan bahwa putrinya menyimpan buku harian pribadi dan dia memiliki halaman yang robek dari buku harian itu.

“Dia biasa menyimpan buku harian itu di tasnya,” kata ayahnya kepada NDTV, menjelaskan bagaimana mereka terkadang menggodanya untuk membacanya. “Tetapi mengapa kita membaca buku harian pribadi seorang wanita dewasa? Saat kami biasa berbicara dengannya setelah dia kembali, dia selalu menceritakan apa pun yang mengganggunya, mulai dari pekerjaan, studi, hingga segala hal.”

"Saya punya halaman yang terpisah dari buku hariannya," katanya, menolak untuk mengungkapkan lebih lanjut. "CBI telah meminta untuk tidak membahas isinya secara terbuka."

Kepedihan sang ayah terlihat jelas saat ia merenungkan kematian putrinya, ia menyesalkan sikap rumah sakit akademik tempat anaknya bekerja. “Tempat di mana saya mengirim putri saya untuk mencari nafkah dan melayani masyarakat, mereka tidak melindunginya. Sangat menyedihkan,” katanya.

Baca Juga: Korban Pemerkosaan Dipaksa Lahirkan Janin Tak Diinginkan: Negara Lepas Tangan

Insiden ini telah memicu protes nasional, dan para dokter junior di Benggala Barat, Delhi, dan negara bagian lain turun ke jalan, menuntut keadilan bagi rekan mereka. Di Kolkata, situasi masih tegang. Mahkamah Agung telah menangani kasus ini sendiri dan akan menyidangkannya pada tanggal 20 Agustus.

Sandip Ghosh, mantan kepala sekolah RG Kar Medical College and Hospital, telah diperiksa oleh CBI selama tiga hari berturut-turut. Agensi sedang menyelidiki panggilan telepon yang dilakukan sebelum dan sesudah kejadian, berharap untuk mengumpulkan peristiwa yang menyebabkan kematian korban.

Polisi Kolkata memanggil anggota parlemen Kongres Trinamool (TMC) Sukhendu Sekhar Ray setelah dia secara terbuka meminta CBI menginterogasi komisaris polisi Kolkata. Polisi juga memanggil mantan anggota parlemen BJP Locket Chatterjee dan dua dokter terkemuka karena diduga menyebarkan rumor dan membeberkan identitas korban.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #simpan #sobekan #buku #harian #anaknya #ayah #dokter #korban #pemerkosaan #india #ungkap #kekecewaan

KOMENTAR