Tentara Israel Menghancurkan 135 Rumah dan Fasilitas di Tepi Barat pada Bulan Juli 2024
Pasukan pendudukan Israel melakukan penghancuran infrastruktur jalan dan vandalisme serta perusakan properti warga Palestina di Tepi Barat. 
15:50
8 Agustus 2024

Tentara Israel Menghancurkan 135 Rumah dan Fasilitas di Tepi Barat pada Bulan Juli 2024

Tentara Israel menghancurkan 135 rumah dan fasilitas lainnya di Tepi Barat yang diduduki, termasuk Yerusalem Timur, pada bulan Juli saja, Komite Penjajahan dan Perlawanan Tembok Palestina melaporkan pada hari Sabtu.

Menurut laporan bulanan komite tersebut, “Otoritas Israel melakukan 98 kegiatan pembongkaran pada bulan Juli, yang memengaruhi 135 bangunan, termasuk 62 rumah berpenghuni, 14 rumah tak berpenghuni, dan 12 fasilitas pertanian.”

Laporan itu juga mencatat bahwa tentara pendudukan Israel mengeluarkan pemberitahuan pembongkaran untuk 16 rumah dan bangunan lainnya di beberapa provinsi Tepi Barat.

“Pemukim ilegal melakukan 196 serangan mulai dari perampasan tanah dan kegiatan perluasan hingga eksekusi di luar hukum, vandalisme, perataan tanah, pencabutan pohon, penyitaan properti, pemblokiran jalan, dan pembakaran rumah dan kendaraan,” tambahnya.

“Pihak berwenang Israel meninjau 54 rencana pembangunan pemukiman ilegal di wilayah pendudukan Tepi Barat dan Yerusalem pada bulan Juli, dan menyetujui 20 rencana, termasuk satu di Yerusalem dan 19 di pemukiman Tepi Barat.”

Selain itu, 33 rencana diajukan untuk persetujuan di masa mendatang, dengan satu di Yerusalem yang diduduki dan 32 di provinsi Tepi Barat yang diduduki.

Menurut laporan tersebut, otoritas Israel juga “melegalkan tiga pos permukiman baru, menambah 11 pos permukiman yang sudah dalam proses legalisasi sejak awal tahun.”

Pos terdepan permukiman adalah komunitas kecil yang didirikan oleh pemukim ilegal Israel di tanah milik pribadi Palestina tanpa persetujuan dari pemerintah Israel. Berdasarkan hukum internasional, semua pos terdepan dan permukiman adalah ilegal.

Dalam pendapat penting pada 19 Juli, Mahkamah Internasional (ICJ) menyatakan pendudukan Israel selama puluhan tahun di tanah Palestina sebagai “ilegal” dan menuntut evakuasi semua permukiman yang ada di Tepi Barat dan Yerusalem Timur serta merekomendasikan Israel membayar reparasi.

SUMBER: MIDDLE EAST MONITOR

Tag:  #tentara #israel #menghancurkan #rumah #fasilitas #tepi #barat #pada #bulan #juli #2024

KOMENTAR