Di Usia 88 Tahun, Ibu Asuh Ini Akhirnya Pensiun Setelah Merawat 40 Anak
Ilustrasi Ibu dan anak (Pexels/Andrea Piacquadio)
13:24
17 Juli 2024

Di Usia 88 Tahun, Ibu Asuh Ini Akhirnya Pensiun Setelah Merawat 40 Anak

Seorang ibu asuh senior dari Maryland mendapat pengakuan khusus, senior karena usianya 88 tahun, dan senior karena pengalamannya yang panjang sebagai ibu asuh di sistem foster care Amerika.

Sejak membuka rumahnya di Montgomery County pada tahun 1980-an, dia telah mengasuh lebih dari 40 anak dan baru-baru ini menerima penghargaan atas jasa-jasanya kepada pemuda di negara bagian setelah mengumumkan bahwa dia akhirnya akan pensiun dari foster care.

Dalam wawancara dengan ABC News sebagai bagian dari segmen ‘America Strong’, Emma Patterson mengatakan dia pertama kali terlibat ketika kedua anak kandungnya sesekali membawa anak-anak lain yang membutuhkan bantuan ke rumah.

Baik itu makanan, pakaian hangat, atau tempat yang aman untuk menghabiskan waktu setelah sekolah, kedua anaknya tahu bahwa ibu mereka adalah orang yang tepat untuk menawarkan bantuan.

Baca Juga: Terakhir! Akankah Pedro Acosta Patahkan Rekor Marc Marquez di Sachsenring?

Ilustrasi ibu dan anak (unsplash.com/leahhetteberg)Ilustrasi ibu dan anak (unsplash.com/leahhetteberg)

Pada saat itu, Patterson baru saja berpisah dengan ayah anak-anaknya, dan selain bekerja di sebuah universitas lokal, dia juga memiliki pekerjaan di ritel yang memberinya diskon yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan anak-anak, baik anaknya maupun bukan.

Hal ini membawanya untuk mendaftarkan diri dan rumahnya di White Oak, Maryland, ke dalam sistem foster care Montgomery County, di mana dia sesekali merawat bayi-bayi yang lahir dengan kecanduan obat-obatan yang tidak bisa pulang dengan orang tua mereka. Dia merawat hingga sembilan anak sekaligus, di mana beberapa dari mereka tinggal bersamanya hingga dewasa.

Patterson adalah salah satu orang tua asuh di county yang telah merawat anak-anak paling lama dan salah satu orang tua asuh yang paling lama berkhidmat, kata juru bicara Montgomery County kepada ABC News.

"Ini bukan sesuatu yang pernah saya pikirkan akan diperhatikan oleh siapa pun. Anda tahu, saya tidak melakukannya untuk mendapatkan pengakuan," kata Patterson kepada ABC News. "Ini selalu tentang anak laki-laki atau perempuan yang tidak memiliki siapa pun yang peduli pada mereka. Dan mereka membutuhkan tempat tidur atau sesuatu untuk dimakan."

"Saya sangat bangga dengan semua anak-anak karena, Anda tahu, mereka semua telah tumbuh menjadi manusia yang luar biasa."

Baca Juga: BYD Cetak Rekor! Penjualan Mobil Listrik Meroket

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #usia #tahun #asuh #akhirnya #pensiun #setelah #merawat #anak

KOMENTAR