Kakak Tewas, Ibu Ditangkap Polisi, Bayi Usia 1 Tahun Ini Ditemukan Merangkak Sendirian di Pinggir Jalan
Ilustrasi Bayi Merangkak. (Pexels/ERIKA CRISTINA)
14:32
11 Juli 2024

Kakak Tewas, Ibu Ditangkap Polisi, Bayi Usia 1 Tahun Ini Ditemukan Merangkak Sendirian di Pinggir Jalan

Keajaiban terjadi di Louisiana ketika seorang bayi berusia satu tahun berhasil selamat setelah dua hari menghadapi cuaca buruk. Bayi tersebut ditemukan oleh seorang sopir truk yang melihatnya merangkak di pinggir jalan, sehari setelah saudara laki-lakinya yang berusia empat tahun ditemukan tewas dan ibu mereka ditangkap di Mississippi.

Sheriff Paroki Calcasieu, Gary "Stitch" Guillory, menyatakan bahwa meskipun bayi tersebut mengalami banyak gigitan serangga, kondisinya secara keseluruhan baik. "Kami menganggap bayi ini sebagai bayi ajaib kami karena dia masih hidup," ujar Guillory dengan penuh haru dalam konferensi pers pada hari Selasa di Lake Charles, sekitar 322 kilometer barat New Orleans.

Penemuan Tragis di Danau

Jasad anak berusia empat tahun tersebut ditemukan pada hari Senin di sebuah danau di belakang pusat penyambutan di Interstate 10, dekat perbatasan negara bagian Texas. Berdasarkan laporan otopsi yang masih ditunggu, pihak berwenang mengungkapkan bahwa anak tersebut terakhir kali terlihat pada hari Sabtu bersama ibunya, Aaliyah Jack (25), dari Lake Charles, serta bayi berusia satu tahun tersebut.

Pencarian Penuh Harapan

Ketakutan bahwa bayi berusia satu tahun tersebut juga telah meninggal, membuat pihak berwenang bersiap melakukan pencarian di danau tempat jasad anak ditemukan. Namun, pada Selasa pagi, sebuah panggilan darurat datang dari seorang sopir truk yang melihat bayi tersebut di tepi jalan.

Baca Juga: Pria Ini Jadi Orang Paling Beruntung di Dunia, Simak Kisahnya yang Menakjubkan

"Anak ini menghabiskan dua hari di luar ruangan di pinggir jalan raya dalam kondisi cuaca buruk," kata Guillory. "Terima kasih Tuhan, sopir truk tersebut melihatnya."

Penangkapan Ibu di Mississippi

Sebuah peringatan untuk lembaga penegak hukum dikeluarkan pada Senin malam untuk mencari Jack, dan seorang hakim di Louisiana mengeluarkan surat perintah penangkapannya. Jack akhirnya ditangkap di Meridian, Mississippi, lebih dari 563 kilometer dari tempat anak-anaknya ditemukan. Polisi Meridian melaporkan bahwa dia ditangkap pada hari Selasa.

"Dia ditemukan di Mississippi, tanpa bayi tersebut, oleh Departemen Kepolisian Meridian dan ditahan," ujar Kantor Sheriff Calcasieu. Pencarian bayi terus berlanjut hingga sopir truk melaporkan melihat bayi di sebuah selokan di sepanjang Interstate 10. "Ketika deputi tiba, mereka berhasil mengidentifikasi bayi tersebut sebagai anak yang hilang," tambahnya.

Proses Hukum Berlanjut

Jack akan diekstradisi ke Louisiana untuk menghadapi tuduhan kegagalan melaporkan anak yang hilang. Hakim yang mengeluarkan surat perintah menetapkan jaminan sebesar $300,000, kata Guillory.

Kayla Vincent, juru bicara sheriff, mengatakan belum ada tuduhan tambahan hingga Rabu sore dan penyelidikan masih berlanjut. Catatan penahanan online belum tersedia pada hari Rabu, dan belum jelas apakah Jack memiliki pengacara yang dapat berkomentar atas namanya. (Apnews)

Baca Juga: Bak Kerangka Menari, Bobot Wanita Ini Hanya 25 Kg dan Ingin Lebih Kurus Lagi!

Editor: Bella

Tag:  #kakak #tewas #ditangkap #polisi #bayi #usia #tahun #ditemukan #merangkak #sendirian #pinggir #jalan

KOMENTAR