Imannya Enggak Kaleng-kaleng, Begini Potret Warga Palestina Gelar Salat Tarawih di Reruntuhan Bangunan Bekas Bom
Sejumlah warga Palestina menjalankan salat tarawih di sekitar bangunan runtuh akibat bom yang dilancarkan Israel. (Twitter/@tanyakanrl)
13:08
12 Maret 2024

Imannya Enggak Kaleng-kaleng, Begini Potret Warga Palestina Gelar Salat Tarawih di Reruntuhan Bangunan Bekas Bom

Bulan Ramadan 1445 H sudah tiba, seluruh umat muslim pun melaksanakan kegiatan di bulan suci ini dengan penuh kegembiraan. Namun bagaimana dengan muslim di Palestina yang saat ini masih berperang dengan Israel?.

Beberapa waktu belakangan muncul video aktivitas korban perang Palestina yang tetap menggelar salat tarawih menjelang puasa Ramadan. Potret para warga Palestina tersebut tetap menggelar salat tarawih, meski di sekitar bangunan tempat tinggalnya yang hancur.

Mengutip Twitter atau X @tanyakanrl, Senin (11/3/2024), sejumlah muslim Palestina tengah melaksanakan salat tarawih. Bukan di masjid yang nyaman seperti yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia ketika beribadah.

"Malam Ramadan di Gaza telah dimulai, dan mereka mengawali salat tarawih di sekitar reruntuhan masjid yang hancur di bom Israel," tulis akun tersebut.

Terlihat sejumlah warga berbaris membentuk saf panjang dan melaksanakan salat. Beberapa bangunan runtuh juga terekam kamera.

Momen tersebut mendapat reaksi dari para netizen. Tak sedikit yang memberikan doa, dan tak sedikit yang mengecam Israel karena tindakannya yang brutal terhadap warga Palestina. Terlepas dari itu, para warga Palestina dianggap memiliki keimanan yang kuat.

"Iman tak akan tergoyahkan walau kalian runtuhkan masjid dan rumah kami," ujar salah satu netizen mengikuti suara hati para korban perang.

"Lindungi mereka di manapun dan kapanpun, ya Allah," doa salah satu netizen.

"Allah dan semesta bersama kalian. Beribadahlah dengan tenang. Semoga mereka yang merenggut ketenangan kalian dalam beribadah, diadili segera," kata lainnya.

Seperti diketahui, perang Palestina-Israel menewaskan hampir ratusan ribu orang. Meski pihak Israel juga melaporkan ada korban, namun jumlah kematian warga Palestina lebih banyak.

Tak sedikit, anak kecil yang meninggal dalam serangan yang dilancarkan Israel.

Memasuki Ramadan, memang intensitas perang berkurang untuk saat ini. Namun tak menutup kemungkinan terjadi letusan kecil yang bisa jadi membuat besar gesekan dua negara tersebut dalam menguasai tanah yang diklaim miliknya.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #imannya #enggak #kaleng #kaleng #begini #potret #warga #palestina #gelar #salat #tarawih #reruntuhan #bangunan #bekas

KOMENTAR