Detik-Detik Mencekam Pesawat Jatuh Hantam Mobil Lalu-Lalang di Florida: 2 Orang Tewas
Ilustrasi pesawat jatuh. (Shutterstock)
16:32
15 Februari 2024

Detik-Detik Mencekam Pesawat Jatuh Hantam Mobil Lalu-Lalang di Florida: 2 Orang Tewas

Video mengerikan merekam detik-detik mencekam sebuah pesawat jet pribadi menghantam jalan raya Florida yang ramai dilewati mobil. Video tersebut diunggah ulang Instagram @straits_times yang memperlihatkan pesawat Bombardier Challenger 600 tiba-tiba kehilangan kendali dan jatuh menabrak mobil yang lalu lalang.

Pesawat tersebut meledak seketika. Melansir NYT, pesawat kecil ini membawa lima orang penumpang dan merenggut nyawa dua pilotnya. Sementara seorang pramugari dan dua penumpang berhasil selamat dari reruntuhan pesawat yang terbakar.

Pesawat ini kehilangan dua mesinnya dan menabrak Interstate 75 sekitar pukul 15.15 Jumat lalu, saat mencoba mendarat di Bandara Naples.

Video mengerikan merekam detik-detik mencekam sebuah pesawat jet pribadi menghantam jalan raya Florida yang ramai dilewati mobil.

Rekaman dashcam menunjukkan pesawat turun dengan cepat di atas jalan raya di antara mobil-mobil yang melaju. Dalam hitungan detik, pesawat menabrak dan meledak dalam bola api yang dahsyat.

Mobil-mobil berhenti di dekat tempat kejadian saat asap hitam tebal mengepul dari pesawat yang terbakar.

Dua pilot yang meninggal yakni Kapten Edward Daniel Murphy (50) dan co-pilot Frederick Hoffman (65), tewas dalam kecelakaan tersebut.

Tiga orang lainnya, pramugari Sydney Ann Bosmans (23) dan penumpang Aaron Baker (35) dan Audra Green (23), berhasil selamat dengan luka bakar. Video lain menunjukkan mereka melarikan diri dari pesawat yang terbakar.

Pesawat itu milik Hop-A-Jet Worldwide Charter yang berbasis di Fort Lauderdale.

Editor: Eliza Gusmeri

Tag:  #detik #detik #mencekam #pesawat #jatuh #hantam #mobil #lalu #lalang #florida #orang #tewas

KOMENTAR