Dicurigai Amerika sebagai Aplikasi Spionase, Joe Biden Malah Debut Bikin Tiktok Pakai Mata Laser
Tiktok Joe Biden [net]
16:32
14 Februari 2024

Dicurigai Amerika sebagai Aplikasi Spionase, Joe Biden Malah Debut Bikin Tiktok Pakai Mata Laser

Presiden AS Joe Biden akhirnya membuat akun TikTok pada hari Minggu (12/2), meskipun platform media sosial asal China ini masih dicurigai sebagai risiko keamanan oleh pemerintah AS.

Melansir straitimes, video debutnya berjudul "lol hey guys" dan menampilkan meme unik alter ego Biden bermata laser yang dijuluki "Dark Brandon". Video ini langsung menarik perhatian dan menghebohkan netizen.

Saat ini, TikTok dilarang di perangkat pemerintah federal AS dan Gedung Putih yang menegaskan bahwa "masih ada masalah keamanan nasional" terkait aplikasi ini. Namun , ironisnya, Joe Biden sendiri mendaftarkan diri sebagai pengguna.

Belum diketahui apa motif Biden membuat akun Tiktok. Sementara Tim kampanye Biden menjelaskan bahwa kehadirannya di TikTok tidak terkait dengan tinjauan keamanan aplikasi yang sedang berlangsung.

Untuk diketahui, baru-baru ini Pemerintah Amerika Serikat (AS) sedang melakukan peninjauan keamanan terhadap aplikasi TikTok. Peninjauan ini dilakukan atas beberapa alasan, kekhawatiran tentang pengumpulan data yakni:

TikTok mengumpulkan banyak data tentang penggunanya, termasuk lokasi, riwayat penelusuran, dan preferensi konten.
Ada kekhawatiran bahwa data ini dapat diakses oleh pemerintah China, yang dapat menggunakannya untuk tujuan intelijen atau spionase.

Editor: Eliza Gusmeri

Tag:  #dicurigai #amerika #sebagai #aplikasi #spionase #biden #malah #debut #bikin #tiktok #pakai #mata #laser

KOMENTAR