Kisah Lelaki Usia Lebih Satu Abad Persunting Perempuan 49 Tahun: Saya Sangat Kesepian!
Pria 103 tahun bernama Habib Nazar bersama istri mudanya Firoz Jahan (49). [Dok.Istimewa]
23:36
7 Februari 2024

Kisah Lelaki Usia Lebih Satu Abad Persunting Perempuan 49 Tahun: Saya Sangat Kesepian!

Seorang pria berusia 103 tahun di India menikah dengan seorang wanita berusia 49 tahun. Pengantin wanitanya malu-malu menceritakan tentang kesehatan sang suami.

Mengutip pemberitaan eva.vn, pria 103 tahun itu bernama Habib Nazar. Sedangkan istri mudanya itu bernama Firoz Jahan (49).

Keduanya menikah secara Islam di kampung halaman Habib Nazar di wilayah Itwara, Bhopal kota, negara bagian Madhya Pradesh, India.

Sebenarnya, pernikahan pasangan beda usia lebih dari setengah abad itu sudah berlangsung selama satu tahun. Namun, informasinya baru-baru ini muncul dan jadi topik diskusi publik di media sosial.

Sebelum menikahi, Firoz Jahan, Habib Nazar memiliki dua orang istri. Setelah istri keduanya meninggal karena usia tua, lelaki tua itu pun memutuskan menikah untuk ketiga kalinya dengan alasan tak ingin menyendiri.

"Saya saat ini berusia 103 tahun, dan istri saya berusia 49 tahun. Untuk pertama kalinya saya menikah di kota Nashik (negara bagian Maharashtra). Setelah istri pertama saya meninggal dunia, saya pindah ke kota Lucknow (Uttar Pradesh) dan mendapatkannya menikah untuk kedua kalinya. Akhirnya istri keduaku pun meninggalkanku ke dunia lain. Saya merasa sangat kesepian, jadi aku menikah lagi," kata Habib Nazar kepada media lokal.

Dalam video pernikahannya, Habib Nazar kembali ke rumah bersama istrinya selesai upacara. Pria berusia 103 tahun itu juga menoleh ke semua orang dan berkata “Saya tidak merasa seperti kekurangan apa pun. Saya hanya merasa kesepian".

Tak hanya Habib Nazar yang menikah lagi. Istrinya, Firoz juga sudah menikah sebelumnya dan suami pertamanya meninggal mendadak.

Lantaran tidak ada orang di sekitar yang merawatnya dan membantunya dalam hidup, Firoz Jahan memutuskan menikah dengan Habib Nazar.

“Suamiku baik-baik saja dan tidak memiliki masalah kesehatan," katanya.

Saat ini, pernikahan dengan perbedaan usia 54 tahun ini sedang menimbulkan "badai" di komunitas online. Banyak orang kaget ketika Habib Nazar sudah berusia 103 tahun, namun tetap memutuskan
menikah. Apalagi, sang istri masih sangat muda, baru cukup umur untuk menjadi cucunya.

Editor: Riki Chandra

Tag:  #kisah #lelaki #usia #lebih #satu #abad #persunting #perempuan #tahun #saya #sangat #kesepian

KOMENTAR