Palestina Desak AS dan Barat Hentikan Penjualan Senjata ke Israel
Ilustrasi Senjata Tempur Modern (Pixabay/pexels)
15:08
10 Oktober 2024

Palestina Desak AS dan Barat Hentikan Penjualan Senjata ke Israel

Perwakilan Palestina di PBB Riyadh Mansour telah mendesak negara-negara anggota, khususnya AS dan Barat untuk menghentikan penjualan dan pengiriman senjata kepada rezim Zionis.

Saya meminta semua negara yang mendukung perjanjian gencatan senjata untuk memberikan sanksi kepada Israel dan menghentikan ekspor senjata kepada rezim ini, kata Mansour seperti dikutip pada pertemuan Dewan Keamanan PBB pada hari Rabu waktu setempat.

Sambil menyoroti kejahatan rezim Zionis, diplomat Palestina tersebut mengatakan bahwa kurangnya hukuman internasional telah membuat Israel semakin berani untuk memperluas lingkaran perang dan kejahatan.

Mansour juga menyinggung krisis kemanusiaan di Jalur Gaza yang terkepung dan dilanda perang, dengan mengatakan bahwa orang-orang di sana tidak memiliki perawatan apa pun karena agresi Zionis dan penargetan staf medis oleh pasukan rezim tersebut.

Baca Juga: Picu Sirine, Rudal Hizbullah Targetkan Haifa dan Platform Gas Leviathan

Ia juga mengecam Israel karena mengancam akan mengeluarkan dekrit dan mencegah kegiatan badan PBB untuk pengungsi Palestina, UNRWA di semua wilayah Palestina yang diduduki.

Kami menderita kelemahan internasional yang tidak dapat memaksa Israel untuk melaksanakan resolusi Dewan Keamanan untuk menghentikan agresi, tegasnya.

Dewan Keamanan menyetujui resolusi yang diusulkan AS tentang penghentian permusuhan di Gaza pada tanggal 22 Juni, yang disambut oleh Hamas dan disetujui dengan 14 suara mendukung dan hanya satu abstain dari Rusia.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #palestina #desak #barat #hentikan #penjualan #senjata #israel

KOMENTAR