Israel Tuduh Hizbullah di Belakang Rencana Pembunuhan Netanyahu oleh Seorang Pengusaha Israel
PM Israel, Benjamin Netanyahu menunjukkan peta Israel tanpa Tepi Barat, yang telah diduduki Israel selama 57 tahun. Israel berencana untuk menghancurkan seluruh Palestina dan memaksa warga Palestina ke Gaza, kamp konsentrasi yang menyusut. Ini adalah hasutan untuk melakukan genosida. 
00:30
20 September 2024

Israel Tuduh Hizbullah di Belakang Rencana Pembunuhan Netanyahu oleh Seorang Pengusaha Israel

Pada hari Kamis, pasukan keamanan Israel mengatakan bahwa seorang pengusaha Israel telah ditangkap bulan lalu.

Setelah menghadiri setidaknya dua pertemuan di Iran di mana ia membahas pembunuhan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, menteri pertahanan atau kepala badan mata-mata Shin Bet.

Minggu lalu, Shin Bet mengungkap apa yang disebutnya sebagai rencana Hizbullah untuk membunuh mantan Menteri Pertahanan Moshe Ya'alon.

Israel dituduh melakukan pembunuhan termasuk ledakan di Teheran yang menewaskan pemimpin Hamas dan ledakan lainnya di pinggiran kota Beirut yang menewaskan seorang komandan senior Hizbullah dalam hitungan jam pada bulan Juli.

Terlepas dari kejadian beberapa hari terakhir, juru bicara misi penjaga perdamaian PBB di Lebanon selatan mengatakan situasi di sepanjang perbatasan "tidak banyak berubah dalam hal baku tembak antara kedua pihak".

"Minggu lalu terjadi peningkatan ketegangan. Minggu ini, situasinya kurang lebih sama. Masih ada baku tembak. Masih mengkhawatirkan, masih mengkhawatirkan, dan retorikanya tinggi," kata juru bicara Andrea Tenenti.

SUMBER: TIMES OF ISRAEL

Editor: Muhammad Barir

Tag:  #israel #tuduh #hizbullah #belakang #rencana #pembunuhan #netanyahu #oleh #seorang #pengusaha #israel

KOMENTAR