Elon Musk Ngoceh soal Upaya Pembunuhan Trump, Gedung Putih: Retorika Tak Bertanggung Jawab
Donald Trump dan Elon Musk (instagram)
13:36
18 September 2024

Elon Musk Ngoceh soal Upaya Pembunuhan Trump, Gedung Putih: Retorika Tak Bertanggung Jawab

Gedung Putih mengecam pernyataan Elon Musk mengenai kekerasan politik pada hari Senin, menyebutnya sebagai "tidak bertanggung jawab," setelah Musk mengeluarkan komentar yang kini telah dihapus di platform X terkait upaya pembunuhan terhadap Donald Trump.

"Tidak ada ruang bagi kekerasan politik atau bentuk kekerasan lainnya di negara kita," ujar Gedung Putih dalam sebuah pernyataan yang menekankan betapa pentingnya mengutuk kekerasan.

"Retorika semacam ini adalah hal yang tidak bertanggung jawab," tambah pernyataan tersebut.

Donald Trump (instagram/donaldtrump)Donald Trump (instagram/donaldtrump)

Dalam unggahannya di X pada hari Minggu, Musk menanggapi sebuah pertanyaan dari pengguna yang bertanya, "Mengapa mereka ingin membunuh Donald Trump?" dengan menjawab, "Dan tidak seorang pun mencoba membunuh Biden/Kamala," yang kemudian memicu banyak kritik.

Baca Juga: Elon Musk Tuding Partai Demokrat Dorong Orang untuk Membunuh Donald Trump

Musk, yang merupakan pemilik platform media sosial X yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, kemudian menjelaskan bahwa komentarnya adalah sebuah lelucon dan mengakui bahwa ada kemungkinan salah tafsir akibat format teks.

"Yah, satu pelajaran yang saya ambil adalah bahwa hanya karena saya berbicara kepada sekelompok orang dan mereka tertawa, bukan berarti hal itu akan diterima dengan cara yang sama saat diunggah di X," ujarnya menambahkan. (Antara)

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #elon #musk #ngoceh #soal #upaya #pembunuhan #trump #gedung #putih #retorika #bertanggung #jawab

KOMENTAR