Ditemukan Gigi Manusia saat Pelanggan Makan Kue Bulan Isi Daging, Pihak Supermarket Diselidiki
Ilustrasi kue bulan. (Pixabay/ScribblingGeek)
04:16
16 September 2024

Ditemukan Gigi Manusia saat Pelanggan Makan Kue Bulan Isi Daging, Pihak Supermarket Diselidiki

Sam's Club, jaringan supermarket yang berbasis di AS, tengah menghadapi penyelidikan setelah penemuan mengejutkan di salah satu cabangnya di China. Menurut South China Morning Post, seorang pelanggan terkejut setelah menemukan gigi manusia di kue bulan berisi daging yang dibeli dari lokasi Changzhou di provinsi Jiangsu.

Sebuah video yang diunggah di Douyin oleh wanita itu memperlihatkan penemuan yang meresahkan di kue seharga 30 yuan (Rp60 ribu). Rekaman yang mengganggu itu memperlihatkan sebuah tangan memegang gigi geraham manusia yang diduga berisi daging di selembar tisu di samping kue bulan yang sudah dimakan sebagian. Dia memastikan gigi itu bukan milik siapa pun di keluarganya dan segera melaporkan kejadian itu ke polisi.

''Keluargaku baru saja memakannya... Lihat apa yang mereka makan. Mengerikan,'' terdengar suara berkata.

Sam's Club kini telah memulai penyelidikan atas penemuan yang mengganggu itu, sementara produsen kue bulan itu membantah adanya kemungkinan kontaminasi. Berbicara kepada Hongxing News, juru bicara Liu menegaskan bahwa ''tidak mungkin'' gigi tercampur ke dalam isian daging.

Baca Juga: Sering Dianggap Kurang Bertenaga, Ini Tips Menggunakan Mobil Matic saat akan Mendahului

Gigi copot ditenang suami. [Facebook]Ilustrasi gigi manusia. [Facebook]

Liu menjelaskan bahwa proses pembuatannya melibatkan pemotongan daging, yang kemudian dipindai oleh mesin sinar-X yang dirancang untuk mendeteksi fragmen tulang. Ia menekankan bahwa perusahaan tersebut memiliki rekam jejak produksi bebas insiden selama satu dekade. Pabrikan tersebut juga telah menyerahkan rekaman pengawasan untuk ditinjau oleh Sam's Club dan departemen regulasi pasar Changzhou.

Reaksi daring beragam, mulai dari jijik hingga humor gelap, dengan seorang pengguna bercanda, ''Kue bulan: sekarang dengan daging dan kalsium!''

Namun, pengguna lain memberikan penjelasan alternatif, menyarankan pelanggan untuk memeriksa ulang apakah ada anggota keluarga yang tidak sengaja kehilangan gigi. Ia menulis, ''Ada kemungkinan kehilangan sebagian gigi tanpa merasakan sakit, jadi mereka mungkin tidak menyadari bahwa giginya hilang.''

Sam's Club pernah menghadapi masalah keamanan pangan di Tiongkok sebelumnya. Pada tahun 2022, seorang wanita dari provinsi Fujian menuduh pamannya menemukan tiga gigi palsu manusia di dalam roti gulung Swiss yang dibeli dari toko Sam's Club. Paman tersebut dilaporkan mematahkan giginya setelah menggigit produk tersebut. Meskipun toko itu menjanjikan akan melakukan penyelidikan, tidak ada temuan pasti yang pernah dipublikasikan.

Baca Juga: Cara Merawat Gigi Sensitif di Musim Panas, Tak Cukup dengan Pasta Gigi?

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #ditemukan #gigi #manusia #saat #pelanggan #makan #bulan #daging #pihak #supermarket #diselidiki

KOMENTAR