Usai Didiagnosa Kanker, Kate Middleton Bagikan Unggahan Video Bersama Keluarga: Saya Telah Menyelesaikan Kemoterapi
Kate Middleton bersama William dan ketiga anak mereka. (Foto: X/KensingtonRoyal)
13:09
10 September 2024

Usai Didiagnosa Kanker, Kate Middleton Bagikan Unggahan Video Bersama Keluarga: Saya Telah Menyelesaikan Kemoterapi

- Kate Middleton, Princess of Wales, membagikan unggahan video bersama keluarganya di akun media sosial Kensington Royal pada Senin (9/9).

Dalam unggahan video yang menampilkan kebersamaannya dengan sang suami, William, Prince of Wales, serta ketiga anak mereka George, Charlotte, dan Louis, Kate membawa kabar baik.

Video berdurasi lebih dari tiga menit itu memperlihatkan kelima orang itu tersenyum dan tertawa bersama di pantai dan di hutan.

Setelah didiagnosa mengidap kanker usai melakukan operasi perut, Kate mengatakan bahwa ia telah menyelesaikan pengobatan kemoterapi.

Pengobatan kemoterapi yang dilakukan selama 9 bulan terakhir, dikatakan Kate, adalah masa-masa sulit bagi mereka sebagai sebuah keluarga.

Kehidupan mereka seketika berubah dalam sekejap dan mereka harus menemukan cara untuk melewati badai dan jalan yang selama ini belum pernah mereka lalui.

“Perjalanan kanker itu rumit, menakutkan, dan tidak dapat diprediksi bagi semua orang, terutama orang-orang terdekat kita,” ujarnya.

Ia juga berhadapan langsung dengan kerapuhan diri sendiri dengan cara yang belum pernah terpikirkan sebelumnya, dan membuka perspektif baru tentang segala hal.

Diagnosa kanker tersebut, lanjut Kate, mengingatkannya dan William untuk merenung dan bersyukur atas hal-hal sederhana namun penting dalam hidup, yang sering dianggap remeh.

Meski telah menyelesaikan pengobatan kemoterapi, namun Kate harus tetap fokus untuk bisa mempertahankan kondisinya saat ini.

“Jalan saya menuju penyembuhan dan pemulihan penuh masih panjang dan saya harus terus menjalani setiap hari sebagaimana adanya,” katanya.

Kate Middleton berharap dan menantikan untuk bisa kembali bekerja dan melakukan beberapa kegiatan publik lagi dalam beberapa bulan mendatang.

Ia dan William juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang telah diterima dan telah memperoleh kekuatan besar dari semua orang yang membantu mereka saat ini.

Kate juga memberikan dukungan pada orang-orang yang mengidap kanker bahwa dirinya menjalani perjalanan ini berdampingan bersama mereka.

Sebelum pengumuman diagnosa kanker yang diunggah Kate pada Maret 2024, publik sempat bertanya-tanya karena sang Putri Wales tiba-tiba menghilang dari sorotan kamera.

Kate pun sempat menjadi subjek rumor dan teori konspirasi yang beredar mengenai keberadaannya, karena rasa penasaran masyarakat.***

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tag:  #usai #didiagnosa #kanker #kate #middleton #bagikan #unggahan #video #bersama #keluarga #saya #telah #menyelesaikan #kemoterapi

KOMENTAR