Keren! Surat Penerimaan Universitas Ini Viral Karena Ketajamannya, Bisa Buat Motong Semangka
Ilustrasi Semangka (Pixabay/stevepb)
15:48
22 Agustus 2024

Keren! Surat Penerimaan Universitas Ini Viral Karena Ketajamannya, Bisa Buat Motong Semangka

Tahun ini, Universitas Teknologi Kimia Beijing (BUCT) mencetak surat penerimaannya pada material komposit serat karbon inovatif yang tebalnya hanya 0,2 milimeter namun setajam dan sekuat pisau.

Meskipun sebagian besar surat penerimaan universitas biasanya disimpan di lemari setelah siswa mengetahui bahwa mereka telah diterima, mahasiswa baru yang diterima di Universitas Teknologi Kimia Beijing sibuk menggunakan surat penerimaan mereka sebagai alat serbaguna.

Banyak dari mereka yang membagikan video dirinya menggunakan surat pengakuan yang kokoh untuk memotong semua jenis buah-buahan, bahkan melon, mencincang potongan daging, dan memegangnya di atas api terbuka untuk membuktikan bahwa buah-buahan tersebut tidak gosong atau meleleh. Setelah beberapa video ini menjadi viral, juru bicara universitas Tiongkok mengklarifikasi bahwa surat penerimaan tahun ini dibuat dari materi inovatif yang dikembangkan di institusi pembelajaran tersebut.

“Surat penerimaan yang terbuat dari serat karbon tidak hanya menunjukkan kemampuan luar biasa universitas kami di bidang material komposit serat karbon tetapi juga menandai transformasi material komposit serat karbon buatan Tiongkok dari penggunaan industri kelas atas menjadi aplikasi sehari-hari,” Yang Xiaoping, seorang profesor di Sekolah Tinggi Sains dan Teknik Material BUCT, mengatakan.

Baca Juga: Cek Fakta: Pulau Kalimantan Terancam Dijadikan Jaminan Utang ke China, Benarkah?

Dengan ketebalan hanya 0,2 milimeter, surat penerimaan Universitas Teknologi Kimia Beijing yang didambakan ini sangat fleksibel namun cukup kuat untuk memotong semangka, seperti yang ditunjukkan dalam beberapa video viral di media sosial Tiongkok. Surat-surat tersebut kemudian dikenal sebagai “tak terkalahkan” secara online.

Meskipun bangga dengan bahan serat karbon inovatifnya, BUCT mendesak mahasiswa baru yang menerima surat penerimaan untuk berhenti menyalahgunakan bahan tersebut dengan melakukan eksperimen berbahaya, dan sebaliknya menghargainya.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #keren #surat #penerimaan #universitas #viral #karena #ketajamannya #bisa #buat #motong #semangka

KOMENTAR