Sinopsis Seri Manga A Man and His Car: Melihat Bagaimana Kita Bisa Hidup Sendiri dengan Seekor Kucing
Cover seri manga A Man and His Cat (squareenixmangaan)
08:56
27 September 2024

Sinopsis Seri Manga A Man and His Car: Melihat Bagaimana Kita Bisa Hidup Sendiri dengan Seekor Kucing

Siapa sangka hanya dengan mengadopsi seekor kucing saja dapat mengubah hidup seorang pria tua.

Seri berjudul “A Man and His Cat” karya Umi Sakurai ini dapat dengan mudah melelehkan hati kita dalam sekejap hanya dengan melihat interaksi Kanda Fuyuki dan kucingnya Fukumaru.

Sebelum dicetak menjadi seri fisik, Umi Sakurai menerbitkan seri ini di pixiv dan sekarang dapat dibeli di toko buku terdekat dengan bantuan penerbitan Elex Comic.

Seri ini mendapatkan banyak penggemar dan akhirnya dibuatkan drama live action adaptasinya pada tahun 2021. Para kucing yang muncul di seri komik ini diperankan oleh boneka.

Di seri ini kita akan bertemu dengan Fukumaru, seekor kucing Exotic Shorthair tua dan gendut di toko hewan.

Fukumaru kesulitan untuk diadopsi karena orang-orang yang mengunjungi toko lebih memilih kucing yang lebih kecil darinya.

Hampir disuntik mati karena telah mencapai batas maksimal usia hewan yang bisa ditampung oleh toko tersebut, tiba-tiba muncul Kanda, seorang pria yang belum lama ini kehilangan istri tercintanya.

Ingin memenuhi permintaan terakhir istrinya sebelum meninggal, yaitu memelihara kucing, Kanda jatuh hati kepada kucing tua ini dan memberinya nama Fukumaru.

Sayangnya, Kanda sama sekali tidak punya pengalaman memelihara hewan. Tapi dengan bantuan staff dari toko hewan tersebut, Kanda perlahan-lahan dapat mengerti dan bisa memelihara Fukumaru dengan baik.

Fukumaru yang mengerti bahwa ia hampir mati, melihat ayah manusianya ini sebagai penyelamatnya dan sangat menyayangi Kanda apa pun kekurangannya.

Setelah tinggal bersama, Fukumaru dapat membantu Kanda merelakan kepergian istrinya dan mengisi kekosongan rumah mereka. Kanda juga menjadi lebih ramah dan mudah bersosialisasi ke orang-orang baru dan kawan-kawan lamanya.

Mereka berdua membuat diri mereka menjadi lebih baik bersama-sama.

Di seri drama live action-nya, karakter Kanda dimainkan oleh Masao Kusakari dan Fukumaru diisi suaranya oleh Ryunosuke Kamiki. Seri ini hanya memiliki 12 episode. Tapi seri komiknya masih berjalan.

Seri ini ber-genre slice of life dan komedi serta dapat dinikmati oleh pembaca semua umur.

Walaupun begitu, seri ini sangat cocok untuk orang dewasa yang secara karakter dapat lebih terhubung dengan tokoh utama kita.

Di seri ini kita juga akan melihat asal-usul kedua tokoh utama kita ini. Keluarga mereka dan teman-teman mereka.

Selain itu, karena Kanda merupakan pianis dan banyak tokoh lainnya memiliki latar belakang musisi profesional, kita juga akan mengerti mengenai bagaimana seorang musisi bekerja.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #sinopsis #seri #manga #melihat #bagaimana #kita #bisa #hidup #sendiri #dengan #seekor #kucing

KOMENTAR