Meriahkan Hari Raya Idul Adha, Dompet Dhuafa Gelar Serangkaian Kegiatan di Muna Sulawesi Tenggara
Dompet Dhuafa gelar rangkaian kegiatan bermanfaat di Muna, Sulawesi Tenggara. (Dok: Tantri A/Suara.com)
06:52
19 Juni 2024

Meriahkan Hari Raya Idul Adha, Dompet Dhuafa Gelar Serangkaian Kegiatan di Muna Sulawesi Tenggara

Tidak hanya menyalurkan hewan kurban, Dompet Dhuafa mengadakan beberapa rangkaian kegiatan bermanfaat di Desa Lagadi, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara pada Selasa, (18/6/2024).

Kegiatan itu diisi mulai dari pemotongan hewan kurban, masak-masak, bermain bersama anak-anak hingga ditutup dengan penampilan tarung kuda.

Perwakilan Marketing Komunikasi Dompet Dhuafa, Ika Atika mengatakan kegiatan di Muna dilakukan karena melihat banyaknya sapi yang disalurkan di daerah tersebut.

"Kebetulan diseluruh kendari itu ada 60 ekor nah di Muna Barat ini ada 14 ekor yang dibagi 2 wilayah di Desa Lagadi 7 dan di Desa Saweri Gadi 7," ucapnya.

Baca Juga: Deretan Momen Epic Sapi Vs Manusia yang Tiap Tahun Pasti Ada di Idul Adha

“Saya sangat beterimakasih atas kedatangan teman-teman dari Jakarta khususnya dari dompet dhuafa yang telah menyediakan waktunya telah hadir di kampung kami, bisa kita lihat masyarakat sangat menyambutnya dengan baik dan berterimakasih karena ini sangat langka dan juga momen-momen seperti ini kedatangan dari team dompet dhuafa itu sangat luar bisa bagi kami,” ucap tokoh pemuda Desa Lagadi, Ali Ode Pua.

"Saya kaget banget karena saya pikir engga terlalu antusias kaya begini ternyata kaya kita dapat sambutan yang luar biasa didukung penuh sama warga Desa Lagadi," tambah Ika.

Adapula kegiataan ini dimeriahkan oleh beberapa influencer mulai dari Oghel Zulfianto yang ikut memeriahkan dengan memberitahukan cara memasak sate marangi pada saat masak-masak bersama para warga, lalu juga ada Achmad musonef yang memeriahkan dengan bermain bersama anak-anak.

Tidak hanya itu saja ada juga chef lokal yaitu La Ode Saiful Rahman yang memasak masakan khas dari daerah tersebut yang dibantu juga oleh para warganya.

Sementara itu Ali berharap kedepannya khususnya para donator diberikan kesehatan dan rezeki. "Dan juga harapan kami doa kami juga seluruh masyarakat khususnya penerima manfaat tahun depan bisa diadakan lagi disini," pungkasnya.

Baca Juga: Nangis Kejer Saat Berkurban Sapi, Outfit Merakyat Rayyanza Anak Raffi Ahmad Bikin Salah Fokus

Editor: Fabiola Febrinastri

Tag:  #meriahkan #hari #raya #idul #adha #dompet #dhuafa #gelar #serangkaian #kegiatan #muna #sulawesi #tenggara

KOMENTAR