Pantai Prigi dan Karanggongso JLS Trenggalek Bisa Bayar Tiket Pakai QRIS, Siap-siap Diserbu Wisatawan saat Libur Lebaran 2024!
Kawasan wisata Prigi 360, Kecamatan Watulimo semakin menarik. (Disparbud Trenggalek untuk Radar Trenggalek)
15:14
2 April 2024

Pantai Prigi dan Karanggongso JLS Trenggalek Bisa Bayar Tiket Pakai QRIS, Siap-siap Diserbu Wisatawan saat Libur Lebaran 2024!

– Jelang libur panjang hari raya Idul Fitri atau Lebaran 2024, Pantai Prigi Trenggalek tak ketinggalan untuk mempersiapkan segala halnya untuk menarik lebih banyak wisatawan.

Berbagai inisiatif baru ditawarkan oleh Pantai Prigi. Selain tampilannya dipercantik, pelayanan untuk pengunjung juga terus ditingkatkan oleh pengelola.

Dilansir dari Radar Tulungagung JawaPos Grup, Selasa (2/4), salah satunya, retribusi untuk masuk ke pantai ini kini dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Kabar baiknya, selain Pantai Prigi ini, ada satu lagi destinasi wisata di Kecamatan Watulimo yang menggunakan cara pembayaran tiket melalui aplikasi tersebut. Yakni Pantai Pasir Putih atau Karanggongso.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Trenggalek, Drs. Sunyoto, MM menyebut, penggunaan e-retribusi ini menjadi bagian penerapan Elektronik Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD).

Dengan diterapkannya ETPD ini, diharapkan penerimaan daerah bisa semakin transparan. "Jadi semua retribusi-retribusi, tidak hanya di disparbud saja yang menerapkan sistem elektronik," ujarnya.

"Ini akan lebih efisien, efektif dan transparantif," imbuhnya, sembari berharap hal ini dapat memberikan kemudahan bagi pengunjung yang sudah terbiasa dengan pembayaran elektronik.

Selain penggunaan e-retribusi, ada sejumlah persiapan lain yang disiapkan oleh Pantai Prigi untuk menyambut kedatangan wisatawan pada masa libur panjang.

"Kami upayakan di Pantai Prigi, terutama di Prigi 360 akan semakin berwarna. Mudah-mudahan liburan Idul Fitri ini sudah siap," kata Sunyoto.

Menurutnya, Pantai Prigi menjadi destinasi yang cukup lengkap. Mulai dari view pantai yang membentang dengan pemandangan dari teluk mengarah ke samudera, hingga dilengkapi dengan berbagai sarana pendukung.

Kemudian, area parkir yang luas juga akan memudahkan akses para pengunjung. Lalu, setelah melewati pintu masuk, wisatawan akan disuguhkan taman asri yang terawat.

Selanjutnya, ada juga food court dengan aneka hidangan seafood yang ditawarkan disana, serta area kios souvenir. Tersedia juga toilet yang bersi dan nyaman.

Sementara itu, di Pantai Karanggongso, pengunjung bisa merasakan suasana pantai berpasir putih. Para wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas disana.

Mulai dari naik perahu lalu berkeliling teluk Prigi, memacu adrenalin dengan menaiki wahana banana boat, bermain pasir, bahkan wisatawan diperbolehkan untuk mandi di pantai.

Tak hanya itu, ada banyak kios juga yang menawarkan aneka hidangan untuk menemani nyemil wisatawan saat bersantai.

Hampir semua kios juga menyediakan toilet untuk mandi usai pengunjung selesai bermain di pantai.

Jika berencana untuk berkunjung ke dua pantai ini, jangan lupa untuk memborong aneka oleh-oleh saat pulang.

Seperti durian dan manggis yang merupakan hasil perkebunan di Kecamatan Watulimo. Ada juga ikan dan cumi asap.

Apalagi, akses menuju kedua pantai di Kecamatan Watulimo Trenggalek ini semakin mudah untuk dijangkau setelah adanya pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS).

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #pantai #prigi #karanggongso #trenggalek #bisa #bayar #tiket #pakai #qris #siap #siap #diserbu #wisatawan #saat #libur #lebaran #2024

KOMENTAR