10 Tempat Wisata yang Instagramable di Semarang, Destinasi Ngabuburit Seru untuk Menanti Waktu Buka Puasa
Pemandangan Taman Bunga Celosia di Semarang. (New Celosia/Gmaps)
09:49
20 Maret 2024

10 Tempat Wisata yang Instagramable di Semarang, Destinasi Ngabuburit Seru untuk Menanti Waktu Buka Puasa

Ngabuburit atau jalan jalan di sore hari ketika bulan Ramadhan biasanya jadi kebiasaan saat badan dan pikiran butuh healing. Semarang, sebuah kota yang kaya akan pesona alam dan kearifan budaya yang memukau, menawarkan pengalaman ngabuburit yang mengesankan di tempat-tempat yang cocok untuk diabadikan dalam Instagram.

Saat datangnya bulan Ramadhan, penduduk Semarang dapat menjelajahi beragam destinasi wisata yang memanjakan mata, menjadikan waktu menunggu berbuka puasa sebagai momen yang penuh keceriaan dan kenangan.

Mulai dari perkebunan teh yang memikat hingga kampung-kampung dengan warna-warni yang cerah, kami rangkumkan 10 lokasi wisata yang mengundang untuk dinikmati dan diabadikan dalam gambar-gambar cantik untuk konten di instagram anda.

Bersiaplah untuk menyelami keindahan alam dan kekayaan budaya Semarang dalam perjalanan ngabuburit yang penuh keseruan dan kebahagiaan! Berikut adalah 10 tempat wisata yang cocok untuk ngabuburit dan juga sebagai tempat berfoto Instagramable di wilayah Semarang:

1. Dusun Semilir Eco Park

Dusun Semilir Eco Park adalah surga tersembunyi di tengah kota Semarang yang menawarkan pengalaman ngabuburit yang tak terlupakan. Di Dusun Semilir Eco Park, pengunjung dapat menikmati udara segar sembari menjelajahi berbagai wahana permainan yang disediakan dan berpose di spot yang menarik di tengah alam yang hijau.

Dikelilingi oleh hamparan hijau pepohonan, tempat ini memikat para pengunjung dengan keindahan alamnya yang menyejukkan. Tak hanya itu, tersedia juga beragam spot foto yang Instagramable di mana Anda dapat berpose dengan latar belakang keindahan alam yang alami. Dusun semilir Eco Park ini buka setiap hari pukul 12.00-18.00 WIB.

Lokasi: Jl. Soekarno - Hatta No.49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50661

Maps: https://maps.app.goo.gl/vdgZuFt7d77gbTMj6

2. Brown Canyon

Terinspirasi oleh keajaiban alam Grand Canyon di Amerika Serikat, Brown Canyon di Semarang terbentuk dari bekas area pertambangan pasir. Brown Canyon salah satu destinasi yang wajib dikunjungi untuk para pecinta dunia penuh petualangan dan fotografi.

Dengan tebing-tebing batu yang curam dan warna tanah yang coklat kemerahan, tempat ini menciptakan lanskap yang dramatis dan memukau. Berfoto di sini akan memberikan kesan seperti berada di tengah padang gurun yang eksotis, sempurna untuk mengabadikan momen ngabuburit Anda dengan teman-teman atau keluarga.

Tempat wisata Brown Canyon buka setiap hari selama 24 jam, sehingga pengunjung bebas mengabadikan momen di Brown Canyon dengan waktu yang tidak terbatas. Tetapi dianjurkan untuk mendapatkan foto terbaik saat pagi hari dan sore hari ketika momen terbit dan tenggelamnya matahari.

Lokasi: Rowosari, Tembalang, Semarang City, Central Java

Maps: https://maps.app.goo.gl/jikHQjH8PDa13h2y8

3. Dairyland On The Valley

Dairyland On The Valley menawarkan pengalaman ngabuburit yang menyegarkan di tengah pesona alam yang menakjubkan. Terletak di dataran tinggi, tempat ini menampilkan pemandangan hamparan hijau yang memukau dan berbagai ornamen miniatur icon keajaiban dunia dari berbagai negara yang indah, tersedia juga minizoo dan area renang yang dapat menyenangkan anak-anak.

Dairyland On The Valley merupakan tempat yang pas untuk piknik sore sambil menikmati suasana alam yang sangat asri tapi tidak membosankan. Tak hanya itu, Anda juga dapat berpose di beragam area untuk mendapatkan foto-foto Instagramable yang menawan. Tempat wisata ini buka setiap hari pukul 09.00-17.00, kecuali hari sabtu & minggu Dairyland on The Valley buka lebih awal yaitu pukul 08.00 WIB.

Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.KM. 30, Begojuh, Jatijajar, Kec. Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50552

Maps: https://maps.app.goo.gl/925k2t7zPfapHWNd8

4. SAM POO KONG

Tidak ada salahnya untuk ngabuburit ke situs wisata bersejarah yang terkenal di Semarang, SAM POO KONG menawarkan pengalaman ngabuburit yang unik dan penuh warna khas klenteng china. Situs ini dikenal dengan desain arsitektur campuran antara Tiongkok dan budaya Jawa yang megah dan patung-patung yang mengagumkan.

Jelajahi kompleks kuil yang indah, nikmati pemandangan Kota Semarang dari atas, dan jangan lupa untuk mengabadikan momen spesial ini dengan foto-foto yang menakjubkan. Pengunjung dapat menikmati keindahan bangunan serta mengeksplorasi keberadaan kuno yang sarat sejarah.

SAM POO KONG buka setiap hari pukul 09.00-20.00, kecuali hari sabtu & minggu SAM POO KONG buka lebih awal yaitu pukul 08.00 WIB.

Lokasi: Jl. Simongan No.129, Bongsari, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah 50148

Maps: https://maps.app.goo.gl/RBzYDkbMHKAPZfKCA

5. Paralayang Kemuning

Paralayang Kemuning menawarkan pengalaman ngabuburit yang seru dan menegangkan sekaligus. Terletak di kaki Gunung Lawu, tempat ini menyuguhkan panorama alam yang menakjubkan dan udara segar yang menyegarkan.

Para pengunjung dapat menikmati pemandangan luas dari ketinggian dan bahkan mencoba olahraga paralayang untuk pengalaman yang lebih mengasyikkan. Dengan latar belakang langit biru yang indah dan hamparan hijau perbukitan, tempat ini adalah spot ideal untuk berfoto Instagram yang memukau. Tempat ini beroperasional setiap hari selama 24 jam.

Lokasi: Segorogunung, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57793

Maps: https://maps.app.goo.gl/iZnJ4iRW15ia7rqb7

6. Semarang Contemporary Art Gallery

Semarang Contemporary Art Gallery adalah destinasi wajib untuk dikunjungi saat ngabuburit di Semarang. Bagi pecinta seni, Semarang Contemporary Art Gallery merupakan destinasi yang sempurna. Nikmati karya-karya seniman lokal yang inspiratif dan ambil foto kreatif di area pameran.

Galeri ini menampilkan karya-karya seni kontemporer yang menginspirasi dari seniman-seniman lokal maupun internasional. Dari lukisan hingga instalasi seni, pengunjung dapat menjelajahi berbagai ekspresi kreatif dalam ruang yang unik dan menarik. Tidak hanya itu, tempat ini juga menawarkan latar belakang yang estetis untuk dijadikan spot foto Instagramable. Galeri ini buka haari Senin – Sabtu Pukul 10.00 - 20.30 WIB.

Lokasi: Jalan Taman Srigunting No.5, RW.6, Tj. Mas, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50174

Maps: https://maps.app.goo.gl/ytnfaN5bd7iSP4eNA

7. Taman Bunga Celosia

Taman Bunga Celosia adalah surga berwarna-warni yang tak boleh dilewatkan saat ngabuburit di Semarang. Dengan beragam jenis bunga Celosia yang menawan, pengunjung dapat berpose di antara keindahan alam yang memesona dengan aneka arsitektur bangunan yang indah dan beragam.

Setiap sudut taman ini menawarkan latar belakang yang indah untuk berfoto, mulai dari jalan setapak berbunga hingga area pergola yang rindang. Jelajahi kebun bunga ini saat senja tiba untuk pengalaman yang lebih dramatis dan romantis. Taman bunga ini buka setiap hari pukul 08.00 – 17.00 WIB

Lokasi: Beroken, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50614

Maps: https://maps.app.goo.gl/Gpg2WwxnM1ujhUK49

8. Kebun Teh Medini

Nikmati keindahan perkebunan teh yang hijau dan sejuk di Kebun Teh Medini. Tempat ini tidak hanya menyajikan pemandangan yang menawan, tetapi juga suasana yang menyegarkan. Kebun Teh Medini menawarkan pengalaman ngabuburit yang menyegarkan di tengah hijaunya perkebunan teh yang luas.

Terletak di dataran tinggi, tempat ini memanjakan pengunjung dengan udara sejuk dan pemandangan alam yang menakjubkan. Di sini, pengunjung dapat menjelajahi kebun teh yang terhampar luas sambil mengambil foto-foto yang menawan dengan latar belakang pegunungan yang indah. Kebun teh ini buka setiap hari selama 24 jam.

Lokasi: R8PM+4Q4, Limbangan, Jatirejo, Ngampel, Hutan, Ngesrepbalong, Kec. Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah 51357

Maps: https://maps.app.goo.gl/a1RZ4NJkZfvuVpJp6

9. Saloka Theme Park

Untuk pengalaman seru bersama keluarga, Saloka Theme Park menjadi pilihan yang tepat. Temukan berbagai wahana permainan dan spot foto yang menarik di taman hiburan ini. Saloka Theme Park adalah destinasi ngabuburit yang penuh keseruan bagi seluruh anggota keluarga.

Dengan beragam wahana permainan dan atraksi menarik, tempat ini cocok untuk menghabiskan waktu ngabuburit bersama orang terkasih. Selain itu, Saloka Theme Park juga menyediakan spot-spot foto yang kreatif dan Instagramable, sehingga pengunjung dapat mengabadikan momen-momen bahagia mereka selama berada di taman hiburan ini. Buka setiap hari pada pukul 14.00 – 17.00 WIB.

Lokasi: Jl. Fatmawati No.154, Gumuksari, Lopait, Kec. Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50773

Maps: https://maps.app.goo.gl/cfpShYzQS5bAdQp19

10. Kampung Pelangi

Jelajahi Kampung Pelangi yang dipenuhi dengan rumah-rumah berwarna-warni yang unik. Tempat ini menawarkan latar belakang yang cerah dan instagramable untuk mengabadikan momen ngabuburit Anda.

Dengan latar belakang dinding-dinding rumah yang dilukis dengan warna-warni cerah, tempat ini menjadi spot foto yang populer di media sosial. Selain berfoto-foto, pengunjung juga dapat berinteraksi dengan penduduk setempat dan menikmati kehidupan kampung yang hangat dan ramah. Buka untuk umum setiap hari selama 24 jam.

Lokasi: Jl. DR. Sutomo No.89, Randusari, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah 50244

Maps: https://maps.app.goo.gl/oeAJuHyTX1GvY1PcA

Editor: Edy Pramana

Tag:  #tempat #wisata #yang #instagramable #semarang #destinasi #ngabuburit #seru #untuk #menanti #waktu #buka #puasa

KOMENTAR