Wisata Pantai Air Tawar di Bumi Ranggalawe, Pengunjung Suruan Ecopark Didominasi Anak Muda
FAVORIT REMAJA: Sejak Suruan Ecopark beroperasi, pengunjung didominasi anak muda. Mereka menikmati keindahan alam sekaligus berburu foto epic. (JAWA POS RADAR TUBAN)
12:07
29 September 2024

Wisata Pantai Air Tawar di Bumi Ranggalawe, Pengunjung Suruan Ecopark Didominasi Anak Muda

- Selain sajian alam yang dikelola menjadi wahana yang epic, booming-nya Suruan Ecopark juga tak terlepas dari suguhan atraksi wisata yang belum banyak tersedia di Bumi Ranggalawe. Membuat pengunjung seolah-olah sedang tidak berada di Tuban.

Salah satu ikonnya adalah air terjun mini yang bikin mata pengunjung tak akan bosan memandang. Selain itu, sebuah danau jernih yang memperlihatkan kehidupan biota khas perairan air tawar juga jadi andalan.

Objek wisata yang satu ini layak menjadi destinasi bagi keluarga yang ingin mengajak anak-anaknya liburan. Kolam renang anak, kolam padusan dari sumber mata air alami, memberi makan ikan, serta berbagai kegiatan edukasi bakal membuat anak-anak puas bermain.

Tak hanya itu, sederet kegiatan yang edukatif juga bisa dijajal. Di antaranya, berkebun atau menyaksikan peternakan kambing etawa. Bagi penggemar kulineran, Suruan Ecopark menyediakan warung dengan makanan yang khas.

DINGIN: Wahana lain yang layak dijajal pengunjung Suruan Ecopark adalah merendam kaki di kolam yang penuh ikan. (JAWA POS RADAR TUBAN)

Pengelolaan destinasi itu juga sudah profesional. Seluruh kebutuhan para wisatawan telah disiapkan.

Bagi pengunjung yang sudah reservasi, disediakan shuttle gratis untuk mengangkut 18 orang. Lahan parkirnya representatif. Seluruh wahananya dibuat seaman-amannya. ”Untuk menjaga keselamatan para wisatawan,” kata pengelola Suruan Puji Ananta.

Sejauh ini, selain keluarga, pengunjung objek wisata tersebut didominasi anak-anak muda. ”Biasanya, mereka berburu foto-foto menarik di spot-spot yang tersedia untuk diunggah di media sosial,” katanya. (gi/c6/ris)

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #wisata #pantai #tawar #bumi #ranggalawe #pengunjung #suruan #ecopark #didominasi #anak #muda

KOMENTAR