Tas Istri Daniel Mananta Dicuri, Dompet dan HP Raib, Pilih Doakan Pelaku Ketimbang Lapor Polisi
Daniel Mananta saat ditemui di Mall Kota Kasablanka Jakarta Selatan, Jumat (2/9/2022). 
17:21
18 April 2024

Tas Istri Daniel Mananta Dicuri, Dompet dan HP Raib, Pilih Doakan Pelaku Ketimbang Lapor Polisi

Nasib sial dialami Daniel Mananta dan istrinya, Viola Maria saat berada di mal kawasan Jakarta. 

Daniel menceritakan, tas istrinya dicopet orang. Adapun peristiwa tersebut terekam CCTV.

Dalam pantauan CCTV, tampak seorang pria mengambil tas Viola yang tergantung di belakang kursi mereka ketika sedang makan bersama keluarga. 

Akibat pencurian itu, Viola kehilangan dompet dan handphone (hp) yang tersimpan dalam tas.

"Tasnya Viola diembat orang, tasnya diambil, dan semua isinya, dompet, hp ilang semuanya," kata Daniel Mananta di sosial medianya, Kamis (18/4/2024).

Daniel menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi dengan cepat saat ia membayar di kasir, tanpa menyadari bahwa seorang pria membawa tas istrinya dari belakangnya. 

Menghadapi kejadian yang tak terduga ini, Daniel mengaku bahwa awalnya ia merasa bingung dan terkejut karena tas Viola hilang beserta sejumlah isinya.

"Kejadiannya gue lagi bayar di kasir dan gue sempet nengok ke orang di belakang gue, yang ternyata adalah si pencurinya," ujar Daniel.

"Secara emosi, jujur kita semua sekeluarga syok, kalut, marah dan kayak pengin menyalahkan sesuatu, menyalahkan satu sama lain. Pas pulang gue juga berusaha ya nahan diri untuk bisa tenang, padahal di dalam diri gue itu udah kayak senggol bacok attitude gitu," lanjutnya.

Namun, Daniel sebisa mungkin berusaha untuk mengendalikan emosinya mengingat cobaan hidup selalu datang kapan saja dalam waktu tak terduga.

"Bukan hanya fisik, kadangkala mental dan juga spiritual kita itu dilatih, di stretch dengan beban hidup, yang pastinya enggak menyenangkan," tutur Daniel.

"Kejadian Viola kecurian, gue jadi keinget, wah ini emotional workout buat gue nih, meski berat, gue berusaha menghadapi semua dengan tenang," katanya lagi.

Kendati demikian, Daniel dan istrinya memilih untuk menerima dengan lapang dada kehilangan tas tersebut. 

Walau begitu, mereka bahkan memutuskan untuk tidak melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib.

Justru Daniel memilih untuk mendoakan hal-hal baik untuk pencuri tersebut.

"Meski berat, gue berusaha menghadapi itu semua dengan tenang, gue harus menjaga hati gue, sebagai suami dan juga ayah, tugas gue juga sebisa mungkin menjaga hati keluarga gue," jelas Daniel.

"Sampai di rumah gue ngajak Viola dan anak-anak untuk bersama-sama mendoakan si pencopetnya. Enggak perlu dilaporin, santai aja, kita udah maafkan dia," pungkasnya.

Editor: Willem Jonata

Tag:  #istri #daniel #mananta #dicuri #dompet #raib #pilih #doakan #pelaku #ketimbang #lapor #polisi

KOMENTAR