Istri Youtuber Oday Al Akhras Merasa Dikriminalisasi, Ungkap Kesdihan di Hari Ulang Tahunnya
Youtuber Oday Al Akhras bersama sang istri. 
22:42
9 April 2024

Istri Youtuber Oday Al Akhras Merasa Dikriminalisasi, Ungkap Kesdihan di Hari Ulang Tahunnya

Selebgram Ayuk Aida, istri youtuber Palestina Oday Al Akhras, dilanda kesedihan. Tepat di hari ulang tahunnya, ia malah mendapat kado status terdakwa dan tahanan kota.

Baru kali ini dalam hidupnya memperingati hari ulang tahun tidak dilingkupi perasaan bahagia.

Yang jelas, akibat penetapan tersangka tersebut, Aida membatalkan beberapa agenda ibadah umrah hingga berangkat bersama suami ke Palestina untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan.

“Saya merasa dikriminalisasi sedemikian rupa oleh pihak Ippho Santosa melalui tangan mantan mitra saya, Enik Risnawati," keluhnya.

Nota eksepsinya ditolak hakim Pengadilan Negeri Jember, dengan alasan pengembalian uang pada pelapor dianggap sebuah trik.

"Seolah kasus Rp 20 juta ini rasa Rp 20 miliar, bahkan 200 triliun,” sambung Ayuk Aida.

Aida sebelumnya dilaporkan ke polisi dengan tuduhan penggelapan pasal 372 KUHP. 

Namun, Aida membantah melakukan perbuatan seperti yang dituduhkan Enik Risnawati.

Menurut kuasa hukum Ayuk Aida, Dina Aprillia SH, terkuak sederet kejanggalan dari beberapa kali persidangan. Dakwaan jaksa ke istri YouTuber Palestina ini berbeda dengan BAP awal polisi.

Aida tak hilang harapan. Ia percaya ada mukjizat.

"Saya yakin pertolongan Allah. Kezaliman akan terbongkar dan kebenaran segera terungkap. Kado kecil yang saya harap dari milad saya ini adalah kebebasan hukum. Kado besarnya, saya dan Bang Oday diizinkan terbang langsung ke Palestina," seru Ayuk Aida.

Sang suami Oday Al Akhras terus mensupport serta mendoakan istrinya di Jember agar tetap sabar dan tangguh melewati ujian ini.

“Saya tahu betul upaya kriminalisasi mereka pada istri saya, sejak awal. Sebelum roadshow, saya menghadiri dua kali proses sidang istri. Kejahatan yang mereka tuduhkan begitu dahsyat."

"Bayangkan, istri saya sengaja diputus silaturahmi dari semua mitra bisnisnya. Usaha kami terus diganggu dengan kasus hukum ini, imbasnya bantuan rutin kami ke Palestina kian menyusut. Saya terus mendukung langkah istri dalam menempuh kebenaran. Kebatilan ini pasti hancur atas pertolongan Allah,” kata Oday.

Editor: Willem Jonata

Tag:  #istri #youtuber #oday #akhras #merasa #dikriminalisasi #ungkap #kesdihan #hari #ulang #tahunnya

KOMENTAR