Harapan Kebangkitan Musik Indonesia Saat Ahmad Dhani, Once di DPR dan Yovie Widianto di Kabinet
Once Mekel dan Ahmad Dhani duduk di Komisi X DPR RI. 
11:35
23 Oktober 2024

Harapan Kebangkitan Musik Indonesia Saat Ahmad Dhani, Once di DPR dan Yovie Widianto di Kabinet

- Sederet artis jadi warna dalam kabinet kerja Presiden Indonesia Prabowo Subianto, dalam menjadi pemimpin selama lima tahun kedepan.


Artis yang masuk kedalam kabinet kerja Prabowo Subianto terdiri dari Raffi Ahmad, Giring Ganesha, hingga Yovie Widianto.


Tidak hanya kabinet kerja saja, dalam kedudukan legislatif, sederet musisi dan pencipta lagu beken berhasil menjadi wakil rakyat, diantaranya terdapat Ahmad Dhani, Mulan Jameela, Once, Pasha Ungu, hingga Melly Goeslaw.


Musisi dan politisi Anang Hermansyah menanggapi positif terkait sederet artis dan musisi, yang mengisi Pemerintahan hingga legislatif.


"Ini jadi angin segar buat industri kreatif dan musik Indonesia," kata Anang Hermansyah kepada Wartakotalive.com (Tribunnews.com Network), ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (22/10/2024).


Bagi Anang sederet artis dan musisi itu diyakini bisa membawa industri musik Indonesia, menjadi lebih baik lagi selama lima tahun kedepan.


"Sudah saatnya industri musik bangkit," ucapnya.


Suami Ashanty itu berharap Ahmad Dhani untuk tetap pada jalannya, memajukan industri musik Indonesia lewat aturan-aturan perundang-undangan di Parlemen.



Anang yakin Dhani akan dibantu oleh Once, Pasha Ungu, hingga Melly Goeslaw dalam merancang tata kelola musik demi kebaikan musisi dan pencipta lagu.


Terlebih masalah royalti terus menghantui para musisi dan pencipta lagu, yang sampai detik ini masih belum banyak yang mendapatkan haknya.


"Dhani punya tim di Aksi, dia sudah punya potret masalah di industri musik yang akan ia bawa dan godok di legislatif bersama artis lain, ini akan lebih mudah. Kalau dulu saya sendiri, sangat sulit melakukannya," jelasnya.


"Saya ingin sekali kegagalan Anang kemarin pun kembali dipelajari oleh Dhani, Once, Pasha, dan Melly agar bisa mewakili masalah para musisi dan menghasilkan solusi," tambahnya.


Menurut Anang, Dhani dan kawan-kawan harus segera memulai langkahnya untuk melakukan perubahan besar-besaran industri musik, dengan membahas UU Hak Cipta.


"Harus ada perubahan dan revisi UU Hak Cipta, kemudian diamandemenkan. Langkah ini harus disegerakan oleh mereka," ungkapnya.


Posisi Yovie Widianto yang berada di Staf Khusus Presiden bidang ekonomi kreatif, dirasa Anang Hermansyah mampu membantu Ahmad Dhani, Once, Pasha Ungu, dan Melly Goeslaw mengamandemenkan UU Hak Cipta.


Tak hanya itu saja, Anang Hermansyah menganggap mereka yang berada di eksekutif dan legislatif, diyakini bisa memerdekakan dan mensejahterakan para pencipta lagu.


"Dengan posisi seperti itu, maka legislatif dan eksekutif bisa bersatu untuk kebaikan dan kemajuan industri musik Indonesia," ujar Anang Hermansyah. (Wartakotalive.com/ARI)

Editor: Anita K Wardhani

Tag:  #harapan #kebangkitan #musik #indonesia #saat #ahmad #dhani #once #yovie #widianto #kabinet

KOMENTAR