Sambil Nonton Bareng Film 'Laura', Milenial dan Gen Z 'Jaring Asmara' Pengunjung di Kalibata
Milenial dan Gen Z menggelar acara nonton bersama film ''Laura'' di Kalibata City, Selasa (22/10/2024) . 
20:21
22 Oktober 2024

Sambil Nonton Bareng Film 'Laura', Milenial dan Gen Z 'Jaring Asmara' Pengunjung di Kalibata

- Jejaring relawan Jakarta Raya (Jaya) Center melakukan sosialisasi atau yang disebut Jaring Asmara ke peserta nonton bareng film "Laura" di kalangan milenial dan Gen Z

Nobar para milenial dan gen Z wilayah Jakarta Selatan pada Selasa (22/10/2024) sore ini, berlangsung meriah di Cinepolis Kalibata City, Kalibata.

Peserta yang tidak dipungut biaya itu mengenakan seragam kostum t'shirt Nobar Milenial film "Laura" besutan sutaradara beken Hanung Bramantyo, nampak mengundang perhatian pengunjung Kalibata City.  

"Milenial dan Gen Z pendukung Mas Pram dan Bang Doel di Nobar film Laura, rata-rata sangat kritis dan rasional dalam menyikapi Pilkada DKI Jakarta. Mereka memilih Mas Pram dan Bang Doel karena dianggap akan mampu memimpin Jakarta, khususnya menampung Jaring Asmara kalangan milenial dan Gen Z," kata Ketua Umum Jaya Center, Budi Mulyawan alias Chepy, usai Nobar. 

Jaring Asmara kepanjangan dari "menjaring aspirasi masyarakat Jakarta".

Gagasan ini merupakan cara baru Pramono Anung dan Bang Doel dalam menyerap aspirasi warga untuk membangun Jakarta.

Caranya, bisa dilakukan melalui "surat cinta" gaya curat warga kepada pasangan pemimpin Jakarta.

"Milenial dan Gen Z dapat bebas menyampaikan curhatan Jaring Asmara untuk membangun dan solusi hambatan kemajuan milenial dan Gen Z di wilayah Jakarta. Hingga milenial dan Gen Z Jakarta berkualitas global," kata Chepy.


Menurut Chepy, hasil telisik Tim Jaya Center, alasan optismistis Mas Pram dan Bang Doel mampu memimpin Jakarta, karena khususnya Mas Pram selama berkarier di politik hingga dua kali menjabat di kabinet Presiden Jokowi, tergolong pejabat yang bersih dari korupsi. Begitu pula Bang Doel yang pernah menjabat bupati Tangerang hingga  jadi gubernur Banten, juga tidak terindikasi korupsi.

"Khususnya, milenial juga mengaku tidak pernah dengar soal Mas Pram dan Bang Doel ada catatan buruk lain selama berkarier di pemerintahan. Jadi, melenial yakin Mas Pram dan Bang Doel akan amanah jika dipercaya warga Jakarta untuk memimpin dan mengelola Jakarta," ungkap Chepy. 

Chepy mengatakan milenial khawatir Jakarta yang memiliki APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) DKI Jakarta per tahun Rp 85,1 triliun jika sampai jatuh ke tangan figur yang tidak tepat.

Hal ini akan membuat kalangan milenial merugi.

Sebab, milenial dan Gen Z adalah penyumbang suara terbesar dalam Pilkada, yakni 51 persen.

"Milenial kritis, mereka mengerti APBD Jakarta itu terbesar di antara semua provinsi di Indonesia. Mereka sangat menghendaki Jakarta dipimpin Mas Pram dan Bang Doel. Sehingga, gagasan Jaring Asmara bisa dimanfaakan maksimal untuk menyampaikan aspirasi milenial gen Z bagaimana mendapatkan manfaat dari APBD yang sangat besar itu," kata Chepy.

Editor: Wahyu Aji

Tag:  #sambil #nonton #bareng #film #laura #milenial #jaring #asmara #pengunjung #kalibata

KOMENTAR