Syuting dari Kecil, Baim Cilik Mestinya Punya 2 Rumah Mewah, Tapi Duitnya Diembat Sang Ayah
Baim Alkatiri alias Baim Cilik benarkan soal kabar dirinya alamai eksploitasi saat kecil. 
17:07
10 September 2024

Syuting dari Kecil, Baim Cilik Mestinya Punya 2 Rumah Mewah, Tapi Duitnya Diembat Sang Ayah

Baim Cilik menyadari semasa kecil mengalami ekskploitasi habis-habisan oleh ayahnya untuk mengeruk keuntungan finansial.

Kesadaran itu muncul sejak ia duduk di bangku SMP. Namun, pemilik nama asli Baim Alkatiri tidak pernah sama sekali mempermasalahkan uangnya hasil syuting striping digunakan sepenuhnya oleh sang ayah.

Situasi berubah saat sang ayah cerai dengan ibunya. Sejak itu Baim kehilangan uang yang diperolehnya sendiri dari kerja keras syuting sinetron.

"SMP (sadar dieksploitasi) itu aku sadar kayak 'kok kayak gini ya?' Tapi aku enggak seberapa memikirkan, aku enggak pernah masalahkan uangku ketika itu," ujar Baim Cilik ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (10/9/2024).

"Aku enggak pernah sama sekali ungkit uang, aku enggak pernah minta harta-harta aku, rumah, apa segala macem. Baru sampai ketika dia lari sekarang baru aku kayak mikir," sambungnya.

Baim menuturkan seharusnya dari hasil kerja keras syuting striping saat masih kecil sudah ada dua rumah mewah yang dimilikinya.

Namun hanya tersisa satu rumah di Malang dan itu pun setelah diamankan oleh ibundanya hingga saat ini.

"Ya (harta pribadi) sisa rumah. Aku punya rumah satu di Malang, itu dibeliin mamaku pake uangku sama uang abangku. Itu mamaku tetap bilang 'ini rumahmu, rumah kalian berdua, yang kalian beli pake duit kalian berdua sendiri' gitu," jelasnya.

"Tapi ayahku no, ayahku no, Ayahku beli rumah dua, pakai uangku, pure my money, semua uang aku," beber Baim.

Satu rumah mewah yang sudah dibeli pun dijual oleh ayahandanya yang kemudian hasilnya tidak berikan ke Baim dan kakaknya.

"Dia jual satu, aku gak ngerasain, terus masih ada satu lagi dan yang rumah satu itu dia pernah bilang itu duit dia. Ketika sekarang aku udah ngomong kayak gini, baru dia ngakuin kalo itu rumahku," beber Baim.

Baim sempat bercerita bahwa sejak lama dirinya tak merasakan nafkah dari ayah kandungnya yang memang sudah bercerai dengan sang bunda.

Biaya kuliah saat ini diakui Baim merupakan uangnya sendiri, dan selama ini yang membantu dirinya mencari uang adalah sang kakak dan ibundanya. 

Editor: Willem Jonata

Tag:  #syuting #dari #kecil #baim #cilik #mestinya #punya #rumah #mewah #tapi #duitnya #diembat #sang #ayah

KOMENTAR