Cerita Ronal Surapradja Ditawari Jadi Cawagub Jabar: Awalnya Jadi Calon Wali Kota Bandung
Ini profil Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja pilihan PDIP untuk maju dalam Kontestasi di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024. 
14:49
7 September 2024

Cerita Ronal Surapradja Ditawari Jadi Cawagub Jabar: Awalnya Jadi Calon Wali Kota Bandung

Artis Ronal Surapradja ikut dalam Pilkada Serentak 2024 sebagai bakal calon wakil gubernur Jawa Barat mendampingi Jeje Wiradinata.

Awalnya Ronal Surapradja hanya berniat mencalonkan diri sebagai Wali Kota Bandung, Jawa Barat. Sebab dirinya sudah mendapat surat rekomendasi.

'Kaget dong. Karena kan awalnya niatnya di kota Bandung, cuma waktu di kota Bandung, Wali Kota itu ternyata surat rekom turun sama aku itu di hari Senin," kata Ronal ketika dihubungi awak media, Jumat (6/9/2024).

Namun Ronal justru mendapat telepon dari Ono Surono maju dalam bakal calon wakil gubernur Jawa Barat.

Saat menerima telepon, Ronal bahkan kaget dan meminta waktu berpikir selama 15 menit.

"Jadi ketika Pak Ono telepon yang pertama kali, saya bilang Pak Saya butuh 15 menit untuk ngobrol dengan tim saya, dengan orang-orang yang anggap bisa memberikan saran," ujar Ronal.

Tidak mendapatkan jawaban selama 15 membuat Ronal menunda sementara waktu tawaran tersebut. Namun Ronal justru diminta memberikan jawaban secepatnya.

"Akhirnya gue tunda dulu, gue mgomong dengan beberapa teman, enggak diangkat juga, akhirnya jadi naik panggung, nyanyi dulu di atas panggung. Kebayangkan, turun dari panggung ditelpon lagi, 'gimana jawabannya', sebentar pak," lanjutnya.

Ronal membutuhkan orang-orang terdekatnya bisa meyakinkan menerima tawaran tersebut. 

Hingga akhirnya dua orang temannya meminta Ronal mengambil tawaran tersebut.

"Aku hanya butuh 2 orang sebetulnya yang membuat aku bilang terima, akhirnya ketika 2 orang itu bilang ambil, bismillah. Oh gitu, ambil, bismillah," ungkap Ronal. 

"Udah itu ya sebuah keputusan berat, tapi ya harus diambil dengan waktu kurang dari 1 jam. Cuman ya itu dia, bismillah," tandasnya.

Editor: Erik S

Tag:  #cerita #ronal #surapradja #ditawari #jadi #cawagub #jabar #awalnya #jadi #calon #wali #kota #bandung

KOMENTAR