Dirugikan Gosip Perselingkuhan, Azizah Salsha Laporkan Akun Medsos Penyebar Hoaks ke Bareskrim Polri
Azizah Salsha membuat laporan ke Bareskrim Polri, Rabu (21/8/2024). Melalui laporan tersebut ia memperkarakan pemilik akun media sosial yang menyebar hoaks dan fitnah hingga mencederai citranya. 
21:28
21 Agustus 2024

Dirugikan Gosip Perselingkuhan, Azizah Salsha Laporkan Akun Medsos Penyebar Hoaks ke Bareskrim Polri

Nurul Azizah atau akrab disapa Azizah Salsha, istri pesepakbola Pratama Arhan, melaporkan sejumlah akun media sosial ke Bareskrim Polri, karena menyebar hoaks dan fitnah.

Hoaks dan fitnah yang dimaksud yakni tuduhan miring yang menyebutnya terlibat perselingkuhan dengan pria lain.

Laporan itu dilayangkan Azizah Salsha melalui tiga kuasa kuasa hukumnya dari Kantor Hukum VIPOSAN Legal & Consultant. Mereka antara lain Isnaldi SH.MH, Egamarthadinata, SH, dan M Nur Ichsan SH. 

Egamarthadinata meminta pihak kepolisian menindak tegas sejumlah akun penyebar hoaks dan fitnah yang telah merugikan kliennya.

"Hari ini kami melaporkan beberapa akun media sosial yang menyebarkan fitnah dan mencemarkan nama baik klien kami saudari Nurul Azizah. Kami meminta kasus ini segera ditindaklanjuti oleh pihak Kepolisian," kata Ega di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Rabu (21/8/2024).

Dalam laporan Azizah, akun-akun penyebar fitnah disangkakan melanggar pasal 45 Ayat (4) Jo Pasal 27A UU RI No. 1 Tahun 2024 Tentang Perubahan Kedua Atas UU RI No.11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP.

"Ada banyak akun yang menyebar fitnah, tetapi sedang kami eliminir. Terutama akun utama yang membuat thread atau banyak postingan yang menjadi referensi bagi akun-akun sosial media lainnya untuk mengupdate status mereka," kata Ega.

Laporan kuasa hukum Azizah Salsha diterima oleh Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri dengan LP Nomor: STTL/292/VIII/2024/BARESKRIM.

Egamarthadinata 1-210824 Egamarthadinata, kuasa hukum Azizah Salsha, melapor ke Bareskrim Polri, Rabu (21-082024).

Sebelumnya, Azizah Salsha melalui akun media sosial pribadinya telah menyampaikan klarifikasi atas berita bohong dan fitnah terkait dirinya dan Pratama Arhan yang telah menyebar luas di masyarakat.

Azizah mengatakan, saat ini rumah tangganya bersama Arhan dalam keadaan baik-baik saja. Dia pun mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan perhatian dan doa untuk dirinya dan Arhan.

"Terimakasih banyak untuk semua perhatian dan doa yang sudah disampaikan untuk saya dan suami saya. Saat ini rumah tangga kami dalam keadaan baik-baik saja," kata Azizah.

Dalam postingannya, Azizah berharap tidak ada lagi oknum menyebarkan hoaks dan fitnah yang tidak sesuai fakta. Dia juga meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi dan meminta doa terbaik dari netizen untuk dirinya dan Arhan.

"Kami berharap jangan menyebarkan berita bohong atau fitnah di luar sana yang tidak sesuai dengan faktanya. Mohon doa terbaik untuk kami berdua, dan mohon berikan kami privasi dalam waktu ini. Mohon maaf atas kegaduhan yang telah terjadi. Terimakasih atas pengertiannya," kata Azizah.

Editor: Willem Jonata

Tag:  #dirugikan #gosip #perselingkuhan #azizah #salsha #laporkan #akun #medsos #penyebar #hoaks #bareskrim #polri

KOMENTAR