Apple Bakal Rilis Aplikasi Password di WWDC, Bawa Kelebihan Apa?
Logo Apple. [Pexels/Pixabay]
16:00
7 Juni 2024

Apple Bakal Rilis Aplikasi Password di WWDC, Bawa Kelebihan Apa?

Gelaran WWDC yang akan dirilis beberapa hari mendatang disebut-sebut akan menjadi ajang Apple untuk merilis aplikasi password dari keluarganya.

Bocoran dari Mark Gurman, Bloomberg menyebut jika Apple berencana secara khusus memperkenalkan aplikasi password terbarunya dalam gelaran WWDC.

Dilansir dari GSM Arena, aplikasi password terbaru dari Apple ini akan menjadi toko serba ada guna mengelola kata sandi yang tersimpan di perangkat iOS, iPadOS, macOS, visionOS dan Windows.

Aplikasi password ini akan dibuat terpisah dari Keychain iCloud yang selama ini digunakan di perangkat Apple. Aplikasi tersebut dipercaya mampu menyaingi aplikasi lainnya seperti LastPass dan 1Password.

Baca Juga: Bocoran iPhone Lipat Pertama Apple, Kapan Rilis?

Laporan terbaru Bloomberg menyebut bahwa aplikasi password garapan Apple ini menawarkan kategori untuk akun, password dan jaringan WiFi yang digunakan oleh perangkat tersebut.

Aplikasi ini nantinya mampu sinkron ke seluruh perangkat lainnya. Tidak hanya itu, aplikasi tersebut nantinya juga memiliki kemampuan untuk mengisi otomatis kata sandi ketika membuka platform.

Apple Password ini juga dikabarkan menawarkan kode otentikasi seperti Google Autheticator dan kemampuan untuk melakukan impor kata sandi dari platform pengelola kata sandi lainnya.

Meskipun sudah banyak bocoran mengenai aplikasi password Apple yang akan diperkenalkan di gelaran WWDC, masih belum ada konfirmasi resmi dari vendor HP tersebut terkait kedatangan aplikasi terbarunya ini.

Baca Juga: Apa Itu Aplikasi Bloatware? Apaka Jadi Ancaman?

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #apple #bakal #rilis #aplikasi #password #wwdc #bawa #kelebihan

KOMENTAR