Mudahkan Pengguna untuk Menyimpan Kontak, WhatsApp Tingkatkan Fitur untuk Tambah dan Kelola Kontak
Ilustrasi aplikasi WhatsApp. (Freepik)
17:48
23 Oktober 2024

Mudahkan Pengguna untuk Menyimpan Kontak, WhatsApp Tingkatkan Fitur untuk Tambah dan Kelola Kontak

– Perwakilan WhatsApp Indonesia kembali memastikan kehadiran update atau pembaruan fitur buat para penggunanya. Terkini, WhatsApp meningkatkan fitur untuk menambahkan dan mengelola kontak supaya jadi lebih mudah.

Dalam beberapa waktu belakangan, WhatsApp memang diketahui rajin merilis fitur-fitur baru. Beberapa di antaranya adalah fitur menarik yang mengadopsi fitur Instagram. Namun kini, yang ditambahkan lebih kepada aksesibilitas dan kemudahan pengguna.

"Apa yang lebih penting daripada mengirimkan pesan? Tentu saja, orang yang Anda kirimi pesan. Hari ini, kami mempermudah cara menambahkan dan mengelola kontak secara pribadi di WhatsApp, dari perangkat apa pun yang Anda gunakan," jelas perwakilan WhatsApp Indonesia lewat keterangannya.

Hingga saat ini, satu-satunya tempat anda dapat menambahkan kontak adalah dari ponsel, baik dengan mengetikkan nomor telepon atau memindai kode QR.

Tidak lama lagi, anda akan dapat menambahkan dan mengelola kontak langsung dari keyboard di WhatsApp Web dan Windows, dan pada perangkat yang ditautkan lainnya.

Dalam pengumumannya, WhatsApp juga memperkenalkan pilihan baru untuk menyimpan kontak secara eksklusif di WhatsApp.

Kontak WhatsApp ini diklaim sangat ideal ketika anda membagikan ponsel Anda dengan orang lain. Atau ketika anda ingin memisahkan kontak bisnis dan pribadi saat mengelola lebih dari satu akun WhatsApp di ponsel anda.

Kontak yang pengguna simpan di WhatsApp akan dipulihkan jika anda kehilangan ponsel atau berganti perangkat. Pembaruan ini juga akan memudahkan untuk mengelola dan menyimpan kontak berdasarkan nama pengguna. 

Nama pengguna di WhatsApp juga akan berubah. WhatsApp memastikan bahwa Nama di WhatsApp sekarang menambahkan lapisan privasi ekstra. Sehingga anda tidak perlu membagikan nomor ponsel pengguna ketika mengirimkan pesan kepada seseorang. 

"Hari ini hanyalah satu langkah penting untuk mewujudkan hal tersebut dan kami akan memiliki lebih banyak hal untuk dibagikan ketika sudah siap," tandas perwakilan WhatsApp Indonesia.

Editor: Bayu Putra

Tag:  #mudahkan #pengguna #untuk #menyimpan #kontak #whatsapp #tingkatkan #fitur #untuk #tambah #kelola #kontak

KOMENTAR