Daisuke Okamoto Gantikan Nobukazu Tanaka Jadi Presiden Direktur Baru  PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors
Nobukazu Tanaka (kiri) berjabat tangan dengan President Director PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors yang baru Daisuke Okamoto. Mr. Daisuke Okomoto (Dhimas Ginanjar/JawaPos.com)
13:28
11 Januari 2024

Daisuke Okamoto Gantikan Nobukazu Tanaka Jadi Presiden Direktur Baru PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors

- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, baru saja mengumumkan pergantian Presiden Direktur. Daisuke Okamoto akan menggantikan posisi Nobukazu Tanaka mulai 1 Februari 2024.

Nobukazu Tanaka telah memimpin PT. KTB sejak 1 Februari 2022. Selama masa jabatannya, KTB mencatat banyak prestasi. Misalnya, Pada April 2022, KTB berhasil menghadapi perubahan FUSO Euro 2 ke Euro 4 dengan lancar.

Tanaka juga membawa KTB memasuki era Euro 4 dengan meluncurkan FUSO Canter dan Fighter X yang memiliki mesin Euro 4 yang lebih ramah lingkungan. Produk FUSO Canter dan Fighter X Euro 4 disambut baik oleh konsumen di seluruh Indonesia, dan KTB berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pangsa pasar kendaraan niaga dengan perolehan 41,1 persen pada 2022.

Pada 2023, KTB meluncurkan FUSO Fighter X Mining Equipment version 2 dan Canter Bus yang membuat total variant produk Mitsubishi Fuso menjadi 37 dengan 17 varian Canter dan 20 varian Fighter X.

Di bawah kepemimpinan Tanaka, KTB terus melakukan peningkatan tidak hanya sisi produk tetapi juga layanan sisi purna jual dengan menambahkan dealer baru, Bengkel Siaga 24 Jam, Part Depo dan mendirikan Cabin dan Casis Repair untuk kendaraan niaga.

KTB menjadi distributor Mitsubishi Fuso dengan jaringan dealer dan layanan purnajual terluas dan terbanyak di seluruh Indonesia. Total 221 dealer, 16 Bengkel Siaga 24 Jam, 18 Part Depo, 127 Mobile Workshop Service (MWS) dengan lebih dari 6700 outlet spare part.

Di sisi teknologi, KTB menghadirkan aplikasi Runner 3.0 dan My Fuso yang memberikan kemudahan untuk konsumen memonitor kondisi kendaraan dan mendapatkan informasi terbaru mengenai Mitsubishi Fuso.

KTB terus melakukan penyempurnaan untuk memenuhi kepuasan konsumen sehingga pada tahun 2023, KTB melalui brand Mitsubishi Fuso juga berhasil mendapatkan Gold Winner Champion kategori Kendaraan Komersial sebagai WOW Brand dari MarkPlus.

Tanaka juga mendapatkan respon positif dari KTB saat melakukan uji coba Fuso eCanter yaitu truk tenaga listrik kepada beberapa perusahaan logistik seperti Goto, Wings, Pos Logistik, dan lainnya. Hal itu menjadi acuan untuk KTB mengambil langkah selanjutnya terkait dengan elektrifikasi kendaraan niaga.

KTB juga peduli terhadap dunia pendidikan dengan memberikan truk FUSO Euro 4 kepada 8 sekolah kejuruan di seluruh Indonesia untuk dijadikan alat praktik para siswa kejuruan otomotif. "Setelah ini, saya akan kembali ke Tokyo. Di Mitsubishi Headquarter,' ujar Tanaka, Rabu (10/1).

Sementara Daisuke Okamoto, yang akan menjabat sebagai Presiden Direktur KTB pada 1 Februari 2024, bukanlah orang baru di dunia otomotif. Dia sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Sales and Marketing PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors selama 4,5 tahun sejak 2011 hingga 2016.

Setelah itu, Okamoto menjabat sebagai General Manager Automotive Business Division di Mitsubishi Corporation. Dia kembali ke Indonesia dengan pengalaman dan keahlian di dunia otomotif yang akan meneruskan kesuksesan Tanaka. "Saya akan memberikan yang terbaik kepada konsumen Mitsubishi Fuso di seluruh Indonesia dan tentunya membawa KTB lebih sukses lagi,' ucapnya.

Editor: Dhimas Ginanjar

Tag:  #daisuke #okamoto #gantikan #nobukazu #tanaka #jadi #presiden #direktur #baru #krama #yudha #tiga #berlian #motors

KOMENTAR