Harga Mobil Bekasnya Tergolong Nggak Waras, Ternyata ini Keunggulan Toyota Kijang Innova Disel Versi Lawas
Toyota Kijang Innova diesel generasi lama. (Auto2000)
10:44
11 September 2024

Harga Mobil Bekasnya Tergolong Nggak Waras, Ternyata ini Keunggulan Toyota Kijang Innova Disel Versi Lawas

  - Toyota Kijang Innova dikenal sebagai mobil sejuta umat yang banyak digunakan sebagai mobil keluarga. Disebut demikian karena mobil ini memiliki kabin yang luas dan mesin yang andal.    Innova generasi kedua misalnya, menggunakan mesin diesel yang unggul dalam konsumsi bahan bakar. Tidak hanya itu, masih ada keunggulan Innova diesel lainnya yang membuat harga mobil ini masih terbilang tinggi mengingat usianya yang sudah tua, yakni masih Rp 100 jutaan besar, hampir Rp 200 juta.   Innova diesel mampu memberikan tenaga yang besar, sehingga tidak heran jika mobil ini banyak diminati. Dilansir dari Auto2000, berikut keunggulan Innova diesel versi lawas yang harganya nggak turun-turun.   Efisiensi Konsumsi Bahan Bakar    Toyota Innova diesel termasuk salah satu mobil Toyota yang memiliki efisiensi konsumsi bahan bakar sangat baik. Saat digunakan untuk perjalanan dalam kota, mobil ini mampu menempuh jarak sejauh 13 kilometer dengan hanya satu liter bahan bakar.    Sementara itu, ketika digunakan di jalan tol, konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 18 kilometer per liter. Efisiensi bahan bakar menjadi salah satu nilai tambah dari kendaraan ini.   Mesin Badak   Toyota Innova diesel didukung oleh mesin yang memiliki tenaga yang cukup besar. Mesin ini dilengkapi dengan mesin 2GD-FTV 4 silinder 16 katup DOHC dengan teknologi VNT intercooler dan kapasitas 2.393 cc, mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 139 ps/5,600 RPM. Berkat spesifikasi mesin seperti ini, keandalan dan kinerja mesinnya tidak perlu diragukan lagi.   Gampang Dirawat   Innova diesel juga terkenal mudah dalam perawatan karena ketersediaan suku cadang dan layanan perawatan yang mudah diakses. Anda masih dapat dengan mudah menemukan suku cadang serta mendapatkan layanan servis di berbagai bengkel resmi yang tersebar di seluruh Indonesia atau di bengkel-bengkel biasa.   Torsi Ngejambak   Keunggulan lain dari Toyota Innova diesel adalah torsi mesin yang kuat. Mesin diesel yang disematkan mampu menghasilkan torsi maksimum sebesar 34.9 kgm pada rentang RPM 1.200-2.800.    Torsi yang besar ini berarti mesin mampu memberikan respons yang baik bahkan dengan penggunaan gas yang minim. Selain itu, mesin yang bekerja dengan torsi kuat cenderung lebih tahan lama karena tidak terlalu terbebani ketika berputar pada RPM tinggi.
  Desain Timeless    Toyota Innova diesel memiliki desain eksterior yang menarik dengan sentuhan aksen chrome pada bagian grill depan, sehingga memberikan kesan premium pada MPV ini. Tidak hanya itu, terdapat detail-detail lain yang membuat tampilan mobil ini begitu menarik, seperti desain New Side Turn Signal Lamp dengan Ornamen Hitam, serta velg alloy berukuran 16 inci yang memberikan sentuhan elegan pada keseluruhan desain mobil ini.

Editor: Estu Suryowati

Tag:  #harga #mobil #bekasnya #tergolong #nggak #waras #ternyata #keunggulan #toyota #kijang #innova #disel #versi #lawas

KOMENTAR