Kiper Utamanya Main di Liga 2, Vietnam Kejar Naturalisasi Pemain Slovakia
Dang Van Lam gabung klub Liga 2 Vietnam, Golden Star Warriors kejar naturalisasi kiper Slovakia. (Kolase Instagram/@dangvanlam_official dan @iampatriklegiang)
08:54
16 Agustus 2024

Kiper Utamanya Main di Liga 2, Vietnam Kejar Naturalisasi Pemain Slovakia

Vietnam sedang dibikin pusing karena kiper utamanya, Dang Van Lam membuat keputusan mengejutkan bergabung ke klub Liga 2 Vietnam di musim 2024/2025.

Dang Van Lam merupakan pemain naturalisasi Vietnam. Ia telah menjadi pilihan utama di skuad Golden Star Warriors.

Sebelumnya penjaga gawang berusia 31 tahun bermain untuk Quy Nhon Binh Dinh FC. Namun, ia justru melakukan hal mengejutkan dengan pindah ke tim muda Ho Chi Minh FC yang mentas di Liga 2 Vietnam.

"Kami tidak sepenuhnya yakin dengan kiper kami saat ini, jadi kami memutuskan untuk merekrut Van Lam," kata perwakilan klub tim muda Ho Chi Minh FC dikutip dari VSN.

Baca Juga: 4 Pemain Asing Ini Berpotensi Jadi Naturalisasi Baru Timnas Malaysia

Di tengah kabar buruk ini, Golden Star Warriors sedang berusaha untuk naturalisasi sosok kiper lagi. Ia adalah Patrik Le Giang.

Patrik Le Giang sendiri sebelumnya memang banyak menghabiskan kareirnya di Eropa, terutama di Republik Ceko dan Slovakia.

Dengan niat bermain untuk timnas Vietnam, penjaga gawang berusia 31 ini akhirnua pindah ke CAHN FC sejak 2023 silam.

Kiper Slovakia tersebut baru-baru ini membeberkan terkait proses naturalisasinya. Ia mengatakan tidak akan lama lagi bisa main bersama Vietnam.

"Saya belum tahu banyak tentang proses naturalisasi saya, tapi beberapa orang telah berjanji kepada saya," ucap Le Giang dikutip dari The Thao247.

Baca Juga: Statistik Jordy Wehrmann, Dulu Tolak Naturalisasi Timnas Indonesia Kini Kepincut MU, Nggak Jelek-jelek Amat Kok

"Baru-baru ini, presiden klub CAHN mengatakan kepada saya bahwa dia akan membantu saya. Saya selalu yakin ini akan terjadi dengan cepat. ini adalah impian saya dan saya selalu memperjuangkannya," sambung kiper Slovakia.

Jika naturalisasi ini terealisasi, mungkin saja Le Giang akan menjadi pilihan utama ketimbang Dang Van Lam yang memutuskan untuk berkarier di Liga 2 Vietnam.

Editor: Arif Budi

Tag:  #kiper #utamanya #main #liga #vietnam #kejar #naturalisasi #pemain #slovakia

KOMENTAR