Piala AFF U-19 2024: Kafiatur Tebar Ancaman untuk Timor Leste! Siap-siap Dihujani Bola Mati
Pesepak bola Timnas Indonesia U20 Muhammad Kafiatur Rizky berusaha melewati pemain Thailand saat pertandingan U20 International Friendly Match antara Indonesia U20 dan Thailand U20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (26/1/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
18:00
23 Juli 2024

Piala AFF U-19 2024: Kafiatur Tebar Ancaman untuk Timor Leste! Siap-siap Dihujani Bola Mati

Pemain Timnas Indonesia U-19, Muhammad Kafiatur, optimis timnya bisa meraih kemenangan atas Timor Leste di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19.

Kepercayaan diri Kafiatur datang dari strategi bola mati yang telah diasah timnya di bawah arahan pelatih.

"Harapan ke depannya (Indonesia) bisa lebih banyak mencetak gol dari set piece lagi tapi yang lebih penting kami bisa mencetak gol dari game play (yang sudah direncanakan) pelatih," ujar Kafiatur kepada ANTARA di Surabaya, Selasa.

Pesepak bola timnas U-20 Muhammad Kafiatur Rizky melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Uzbekistan U-20 pada International Friendly Match di Stadion Madya GBK, Jakarta, Selasa (30/1/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nz Pesepak bola timnas U-20 Muhammad Kafiatur Rizky melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Uzbekistan U-20 pada International Friendly Match di Stadion Madya GBK, Jakarta, Selasa (30/1/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nz

Kafiatur mengakui bahwa gol dari bola mati seperti lemparan ke dalam, tendangan bebas, dan sepak pojok merupakan bagian penting dari strategi tim.

Baca Juga: Piala AFF U-19: Saatnya Timnas Indonesia Sempurnakan Rekor di Grup A

"Ada latihan khusus untuk itu. Semua gol yang tercipta dari set piece sudah direncanakan dan merupakan bagian dari strategi pelatih," jelas pemain yang mengidolakan Frankie de Jong dan Egy Maulana Vikri ini.

Strategi ini terbukti efektif. Pada dua pertandingan sebelumnya, Indonesia telah mencetak tiga gol dari bola mati.

Dua gol dari sepak pojok Kafiatur mengantarkan Indonesia meraih kemenangan 2-0 atas Kamboja, dan satu gol Kadek Arel dari tendangan pojok F`igo Dennis Saputrananto melengkapi kemenangan 6-0 atas Filipina.

Saat ini, Indonesia memimpin klasemen Grup A dengan enam poin dari dua kemenangan.

Timor Leste berada di urutan kedua dengan tiga poin, disusul Filipina dengan poin yang sama namun kalah selisih gol. Kamboja berada di dasar klasemen tanpa satu poin pun.

Baca Juga: Gagal di Piala AFF U-19 2024, Rekam Jejak Timnas Vietnam Usia Muda di Segala Turnamen Super Buruk Bos!

Kemenangan atas Timor Leste akan mengantarkan Indonesia ke babak semifinal Piala AFF U-19.

Kafiatur dan kawan-kawan bertekad untuk meraih hasil maksimal demi lolos ke babak selanjutnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #piala #2024 #kafiatur #tebar #ancaman #untuk #timor #leste #siap #siap #dihujani #bola #mati

KOMENTAR